Berita Terbaru Celah Kota Politik

Gubri Titip Pesan Pada Plt Walikota Pekanbaru Jaga Netralitas ASN

Pelantikan
Ilustrasi

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Resmi sudah Edwar Sanger menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, dengan 131.14,9971 tahun 2016 oleh Gubernr Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Peresmian yang dilaksanakan di Gedung Daerah ini juga disaksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang terhitung memulai cuti diluar tanggungan negara pada besok, 28 Oktober.

Peresmian jabatan Walikota Pekanbaru ini ditandai dengan penyematan lambang atau simbol oleh Gubernur Riau kepada Plt Walikota Pekanbaru. Kemudian diserahkan pula SK penunjukan yang sebelumnya sudah diteken Mendagri.

“Saya berharap kepada Plt Walikota Pekanbaru agar dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya, serta mampu menjaga netral selama pelaksanaan Pilwako Pekanbaru digelar,” kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) Kamis, (27/10/16).

Selain itu, sejumlah kewenangan lainnya yang disampaikan Andi Rachman yang akan menjadi tanggung jawab Plt Walikota Pekanbaru diantaranya, yakni memlihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Kemudian menyelesaikan pembahasan APBD, menyelesaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru serta mensukseskan Pilkada Pekanbaru.

Hadir pada kesempatan ini, forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopimda) Riau diantaranya Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Nurendi, para pejabat di tingkat provinsi, undangan yang datang juga banyak dari Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Diantaranya Sekdako M Noer, Asisten I Azwan, Kadispenda Azharisman Rozie, Plt Kepala BKD Masriah, Kadisdik Jamal, Kadisperindag Ingot Ahmad Hutasuhut. Para camat dan lurah. Tidak lupa, para pejabat dan stafnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau juga terlihat datang ingin menyaksikan peresmian pimpinanya menjadi Plt Walikota Pekanbaru. Tampak juga terlihat, keluarga dari Sanger juga terlihat hadir. Jabatan Plt Walikota ini sendiri akan langsung diresmikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.(rt/ckn)

Sumber: RIAUTERKINI

Related posts

Mantan walikota Dumai meninggal Dunia,Selamat jalan Pak Khairul anwar

Celahkotanews

APBD Dumai 2018 Disahkan Rp 1.065 Triliun

Celahkotanews

Fasilitas Kerap diCuri, Ini Alasan Perkim Tidak Memperbaiki PJU

Celahkotanews

Leave a Comment