Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Gubri Akan Lepas Pawai Takruf Serta Membuka MTQ Ke 36 Provinsi Riau di Kota Dumai

CelahkotaNews.com || Dumai- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman diagendakan akan membuka secara resmi perhelatan iven tahunan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Provinsi Riau di Kota Dumai pada Ahad (10/12/2017) di taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Selain membuka MTQ sebagai tanda dimulainya ajang tunjuk kebolehan pembacaan ayat ayat suci alquran dari qoriah dan doriah dari 12 Kabupaten Kota rencananya Gubernur Riau juga akan melepas pawai takruf, peninjauan dan pembukaan pameran stand MTQ, pelantikan dewan hakim dan menghadiri malam budaya.

Dimana nantinya selain Gubernur Riau kepala daerah 12 Kabupaten/Kota juga diagendakan hadir pada perhelatan MTQ ini bersama Gubernur Riau dan walikota Dumai membuka secara resmi MTQ.

Ketua Panitia pelaksana MTQ ke 36 Provinsi Riau, Muhammad Nasir membenarkan pembukaan MTQ dan pelepasan pawai takruf akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Riau.

“Sesuai agenda Gubernur Riau Asyadjuliandi Rahman akan membuka secara resmi pembukaan iven MTQ. Selain itu Gubernur Riau juga akan melepaskan secara langsung pawai takruf MTQ yang akan dilaksanakan pada Minggu pagi (10/12/2017),”.

Dikatakan Muhammad Nasir yang juga merupakan  Sekda untuk pawai takruf akan diikuti oleh seluruh kafilah dan rombongan peserta MTQ dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Riau.

“Pada pawai takruf nanti akan dimeriahkan oleh mobil hias dari kabupaten Kota peserta MTQ dan pertunjukan drumband dari sejumlah perkumpulan drumband di Kota Dumai,” tambah Nasir.

Dimana sesuai agenda yang ada rombongan pawai takruf akan berkumpul di jalan HR Subrantas. Dilepas oleh Gubernur Riau peserta akan melintas di Jalan Jendral Sudirman menuju jalan Sultan Syarif Kasim dan berakhir di perempatan Jalan Patimura dan Jalan Budi Kemuliaan.(ckn/hms)

Related posts

10 Cara Memperbaiki Mental untuk Obati Penyakit

Celahkotanews

Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Masyarakat

Celahkotanews

Menjelang Kepulangan Ketanah Air,satu lagi Jemaah Haji Asal Dumai Meninggal Dunia

Celahkotanews

Leave a Comment