Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Gema Tabir, DPD KNPI DUMAI Siapkan 1300 Ratus Obor Sambut Idul Adha 1440 H

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Ribuan warga Bersama DPD KNPI Kota Dumai akan mengikuti pawai obor untuk menyambut hari raya Idul Adha 1440 H Para peserta akan menyusuri sejumlah ruas jalan di kota penjerang minyak negeri Puteri Tujuh sambil mengumandangkan takbir.

Gupian (Agustera ) Ketua DPD KNPI Kota Dumai mengatakan, pawai obor ini untuk menyambut hari raya Idul Adha.

“Ini dalam rangka menyambut Idul Adha, kegiatan ini adalah salah satu gerakan dalam rangka membuat Kota Dumai jadi lebih berwarna di malam Idul Adha ini dan menguatkan kembali budaya islam,” Agus Tera

Agus Tera menambahkan, kegiatan pawai obor ini akan diupayakan untuk digelar secara rutin setiap tahun. Dia melanjutkan pawai obor seperti ini akan memperkuat kebudayaan Islam Indonesia, sekaligus memperkenalkan Dumai Kota Dumai.

“Kita tunjukan bahwa Dumai sangat kuat dengan budaya ke-Islaman-nya. Kita jadikan kota ini percontohan bagi daerah dan kota-kota lainnya di Riau, untuk membangkitkan kembali nilai-nilai Islam,” ujar Agus Tera.

Kegiatan ini juga medapat sambutan baik dari berbagai elemen Warga Dumai terbukti gelaran pawai obor jelang Idul Adha . Salah satunya adalah Niana (17) yang mengaku akan mengikuti kegiatan yang akan di gelar DPD KNPI Kota Dumai.

“Saya sangat semangat sekali untuk mengikuti acara ini, soalnya kegiatan seperti ini unik dan jarang sekali dilakukan, makanya kesempatan ini tidak saya sia-siakan, saya akan ikut meramaikan ” katanya.

Selain itu sesuai Pantauan GoodNEWS82.com Persiapan pawai obor DPD KNPI Dumai pada malam takbir idul adha sudah rampung 90% baik dari perbagai acara kegiatan yang sudah musyawarahkan, Sabtu (10/8/2019).

Selai itu juga Kegiatan pawai obor malam takbir sudah direncanakan jauh hari bahkan DPD KNPI Kota Dumai bersenergi bersama camat Dumai kota serta lurah sekecamatan Dumai Kota,DPD KNPI juga bersenergi dengan LAMR, Pemuda Pancasila, FPI, PMII, GEMPI, PGK,Cipayung, Rumah Rumpun, BKPMRI, LKMBD, LPI, IPDK dan sebagian mahasiswa dan SMP, SMA untuk sama sama Gemakan malam takbir idul Adha.

Kegiatan malam takbir pawai obor akan dihadiri Ketua DPH LAMR Dumai Datuk seri Syarudin Husin, Camat Dumai Kota, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, Lurah Sekecamatan Dumai kota, LPMK , serta tokoh masyarakat.

Pawai obor Menyabut Idul Adha pada malam takbir dimulai dari Sekretariat DPD KNPI Jalan Patimura menujuru jalan Sultan syarif Kasim putar bundaran memasuki jalan Sultan Syarif Kasim sebelah kiri dan kembali jalan Patimura.

Kurniawan Hasan Ketua Panitia pawai obor mengatakan dalam hal ini DPD KNPI ingin mengembang kan dan menghidup kan kembali tradisi kasanah budaya melayu di negeri kota dumai ini..melalui pawai obor di malam idul adha 1440 H.

” Saya selaku ketua panitia menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Dumai untuk dapat hadir dan meramai kan kegiatan pawai obor pada malam nanti,kita sudah siapkan 1300 obor masyarakatbyang inginnikut tinggal datang saja.”ujar Kurniawan Hasan. (ckn/GN)

Editor : Khairul iwan
Foto : ckn

Related posts

Menjamurnya Tiang Reklame Ilegal,Sebabkan Kebocoran PAD Hingga 70 Persen

Celahkotanews

Jaringan Internasional Penyelundupan Manusia,Digagalkan Polres Dumai

Celahkotanews

Kue Kering Menjadi Primadona

Celahkotanews

Leave a Comment