Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Gedung Baru,60 Tempat Tidur Ditambah Untuk Rawat Inap RSUD Dumai

2017-03-07_11-46-36
Kunjungan Walikota Dumai Zulkifli AS bersama istri kunjungi rawat inap RSUD Dumai

 

Celahkotanews.com || Dumai – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai Provinsi Riau, terus meningkatkan pelayanan dengan menambah fasilitas sekitar 60 tempat tidur untuk pasien rawat inap di kelas I, II dan III di gedung baru.

Direktur RSUD Dumai Dokter Syaiful menyebutkan, pelayanan kesehatan di gedung baru dilakukan juga dengan menambah 10 ruangan kelas eksekutif atau VIP lengkap dengan untuk rawatan pasien.

“Kita optimis meraih akreditasi rumah sakit versi 2012 menyusul semakin membaiknya pelayanan kesehatan, dan tambahan tempat tidur serta ruangan vip di gedung baru untuk mengurangi tingkat antrian pasien,” kata Syaiful.

Dikatakan, sebagai rumah sakit rujukan regional, RSUD Dumai kini telah mampu menampung sebanyak 290 pasien rawat inap di semua kamar kelas rawatan, ditambah 100 kamar lagi menyusul akan difungsikan.

Selain peningkatan infrastruktur fisik, RSUD Dumai kini telah memiliki sekitar 30 dokter spesialis berbagai penyakit agar standar kualitas pelayanan tetap terjaga dan memuaskan masyarakat.

Pada 2016, rumah sakit ini mendatangkan tujuh dokter spesialis, yaitu, spesialis mata, paru,  penyakit kejiwaan, ahli bedah tulang, internist, anak dan spesialis radiologi.

“Seratus kamar rawat inap akan difungsikan setelah fasilitas dilengkapi, dan berbagai peningkatan ini kita lakukan agar akreditasi bisa diraih dan pelayanan optimal,” sebutnya.

Sejumlah fasilitas medis pendukung dengan teknologi tinggi juga sudah disiapkan di rumah sakit ini, misalnya peralatan scan tengkorak, digital radiologi, serta sejumlah fasilitas penunjang kelancaran operasi.

Diketahui, rumah sakit pemerintah dan swasta wajib akreditasi sebagai syarat perpanjang izin dan dapat bekerjasama pelayanan dengan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan.

RSUD Dumai tahun 2017 ini telah beroperasi selama 18 tahun sejak berdiri 15 Februari 1999 lalu, dengan pembenahan infrastruktur dan sumber daya manusia diharap agar pelayanan semakin baik dan memuaskan. (ant)

 

Editor : CKN

Related posts

Damkar Tanggani 14 Kasus Kebakaran Pemukiman Hingga Juni

Celahkotanews

Seorang Pemuda di Sungai Apit, Siak Dibunuh dan Dimutilasi

Celahkotanews

Rindu Sama Emak ,Pilot TNI AU Ini Daratkan Helikopter di Desanya

Celahkotanews

Leave a Comment