Ekonomi

Gedung Baru Terminal Penumpang RORO Kota Dumai Segera Di Fungsikan

rorockncelahkotanews – Dumai – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan Kota dumai pada tahun 2015 akan mengoperasikan terminal Penumpang Roll On Roll Off (RORO) yang berada di Kelurahan Pangkalan Sesai, TPI Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Terminal Penumpang RORO Yang di bangun mengunakan anggaran APBD Kota Dumai ini sejak beberapa tahun terakhir dibangun. Sejauh ini, hingga pada tahun 2015 kondisi bangunan tersebut sudah rampung pembangunanya. Dengan ini juga Dishub Kota Dumai Pada pertengahan tahun 2015 akan segera mengopersikan terminal penumpang tersebut, sehingga masyrakat yang hendak menuju ke pulau seberang (rupat) Kini dapat terlayani dengan baik dan sesuai dengan SOP.

Bambang Sumanteri  Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengoperasikan terminal penumpang tersebut agar dapat melayani masyarakat sepenuhnya.

”Memang kita rencanakan pada 2015 ini Gedung Terminal Penumpang RORO ini sudah bisa dimanfaatkan oleh penumpang RORO dan saat ini kita sedang melakukan persiapan-persiapan kearah itu seperti kesiapan gedung, kelayakan gedung dan saya menilai gedung itu sudah laik untuk di operasikan” jelas Bambang.

Bambang juga mejelaskan pada tahun 2015 ini pihaknya mendapat dana dari APBN untuk landscape untuk pengaspalan jalan dan segala sesuatu yang diperlukan. Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk kenyaman masyrakat dalam memanfaatkan gedung tersebut. Kemudian lanjutnya, Dishub Dumai akan melakukan perbaikan-perbaikan bila ada fasilitas yang ada demi kenyamanan masyarakat.

Selain itu juga untuk kapal RORO sendiri pada hari-hari tertentu juga perlu di tambah dan hal ini juga sudah di sampaikan Ke Dinas Perhubungan Propinsi Riau. Namun secara normal sampai saat ini masih belum terlalu mendesak, tetapi untuk kenyamanan fasilitas penumpang akan di benahi baik di atas kapal maupun di gedung terminal penumpang tersebut, sehingga di saat dinyatakan siap di opersikan semuanya sudah tersedia.

Diharapkan terminal RORO ini akan bermanfaat bagi pengguna jasa maupun bagi masyarakat sekitarnya sehingga akan tumbuh ekonomi-ekonomi masyrakat baik itu kota dumai maupun Masyrakat yang berada di Pulau rupat itu sendiri.

“Sementara itu, untuk segi keamanan baik di Gedung terminal penumpang RORO maupun di atas kapal penyeberangan saat ini pihak Dishub Kota Dumai sudah berkerjasama dengan pihak-pihak terkait dan jika memang diperlukan akan dilakukan penambanhan personil sehingga masyrakat merasa terlindungi dan tidak tergangu dengan hal-hal diluar konteks peyenberangan RORO, tutup Bambang. (One)

Related posts

Depisit Hingga Rp200 Milyar APBD Dumai 2017 Rp 1,176 Triliun

Celahkotanews

Warga Kian Menjerit ‘ Tarif Listrik ‘ Kian Mahal

Celahkotanews

Gedung RSUD Dumai Diresmikan Agustus

Celahkotanews

Leave a Comment