oleh

Gebyar BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024, Virgoun Bius Puluhan Ribu Penonton

-Pemerintahan-12 views

Pekanbaru – Puluhan ribu warga Pekanbaru tumpah ruah meriahkan acara pembukaan Gernas Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI), dan Lancang Kuning Carnival tahun 2024. Berbagai seni pertunjukan disajikan menghibur warga yang hadir.

Satu di antara yang sangat di tunggu-tunggu oleh warga adalah penampilan penyanyi ternama yaitu, Virgoun. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, pada Jumat (03/05) malam.

Meski diguyur hujan, atmosfer kegembiraan terasa begitu kental saat Virgoun menghibur para penonton. Lagu-lagu hitsnya menjadi sorotan utama, membius puluhan ribu orang yang menyaksikan.

Rintik hujan semakin syahdu saat Virgoun membawakan lagu berjudul Bukti. Tampak semua masyarakat bersama-sama menyanyikan setiap bait lagu.

Dari atas panggung, Virgoun, juga menyapa penonton dengan kalimat “Yang Paling Merdu Pekanbaru”. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto karena telah mengundangnya sehingga bisa menghibur masyarakat Riau.

“Terima kasih atas kesempatannya, sampai malam ini saya masih bisa berdiri di sini menghibur semuanya. Walaupun diguyur hujan kalian tetap cakep,” ucapnya.

Virgoun menjelaskan, alasan dirinya membawakan lagu paling spesial untuk Provinsi Riau. Hal ini lantaran, lagu berjudul “Saat Kau Telah Mengerti” pertama kali dinyanyikannya di pulau Sumatera, yaitu pada malam pembukaan Gernas BBI BBWI di Kota Pekanbaru.

“Ini ada lagu paling spesial banget yang saya bawakan di tanah Sumatera. Pertama kalinya saya nyanyikan di tanah sumatera yaitu di Pekanbaru. Lagu ini berjudul Saat Kau Telah Mengerti,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga bernama Maulidia Eka (23), mengaku sangat puas dapat bisa menikmati berbagai penampilan di malam opening ceremony. Ia juga memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemprov Riau dalam melestarikan budaya dan menghibur masyarakat.

“Pembukaan yang sangat luar biasa. Masyarakat disuguhkan dengan penampilan-penampilan menarik. Terlebih saat parade pakaian adat, itu menambah wawasan kita tentang budaya. Saya tentu senang sekali bisa menyaksikannya, apalagi ditutup dengan tampilnya Virgoun, sangat lengkap hiburan kita,” pungkasnya.