Hukrim

FIFA Hukum Indonesia,JK: Lihat Perkembangan Saja

I

Celahkotanews.com
Jakarta – Hukuman FIFA terhadap sepakbola Indonesia ditanggapi santai oleh Wapres JK. JK tidak mau berkomentar banyak terhadap hukuman itu.
“Kita lihat perkembangannya ya,” ujar JK di sela-sela islah Golkar di rumah dinas Wapres, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).
JK mengatakan semua orang ingin sepakbola Indonesia maju, termasuk presiden Jokowi. Pembekuan PSSI sudah melewati pertimbangan yang matang.“Kita jalani saja,” tuturnya.
FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada federasi sepakbola Indonesia. FIFA menilai pemerintah Indonesia sudah melakukan pelanggaran dan hukuman baru akan dicabut jika intervensi tidak lagi dilakukan.
Intervensi pemerintah, sebagaimana disebutkan FIFA, dianggap merupakan pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA. Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya dan semua tim Indonesia (nasional maupun klub) dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.
Meski demikian, sanksi FIFA tidak berdampak kepada timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura. Sebagai pengecualian, timnas Indonesia bisa berkompetisi di SEA Games sampai selesai.

Related posts

Diduga Cabuli Bocah 4 Tahun, Tersangka Beri Rp2.000

Celahkotanews

KDRT : Suami Tinju Isteri

Celahkotanews

Kapal Bermuatan 325 Ball Press diAmankan Polisi diPerairan Sungai Sembilan

Celahkotanews

Leave a Comment