Berita Terbaru Lingkungan

Ferry Dumai Line 3 Kandas Di Tengah Peraian Bengkalis

 

 

2016-11-15_22-47-40Celahkotanews.com || Dumai – MV. Dumai Line 3 yang membawa penumpang dari Batam tujuan Dumai, mendadak kandas di Beting atau gundukan pasir di Perairan Desa Sekodi-Selat Bengkalis, Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Selasa (15/11/16) sekitar pukul 12.45 WIB.

9613_kapal-cepat-dumai-line-3-kandas-diperairan-bengkalis
Ferry Dumai Line 3 Saat Kandas Di Perairan bengkalis pada Selasa 15 Nov 2016

Dilansir riauterkini. Karena terjebak di gundukan pasir di tengah laut di depan Pulau Belitung, kapal Dumai Line 3 tak mampu bergerak baik maju dan mundur. Beruntung badan kapal masih dalam keadaan baik atau tidak mengalami kerusakan.

Setelah menunggu hampir dua jam, akhirnya bantuan dari kapal MV Dumai Line 19 dari Buton Kabupaten Siak datang untuk mengevakuasi para penumpang. Selama proses evakuasi, para penumpang terlebih dahulu turun di atas gundukan pasir.

Kejadian ini pun sempat mengagetkan seluruh penumpang ketika kapal tiba-tiba berhenti mendadak. “Tiba-tiba kapal berhenti mendadak seperti mobil direm. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, semua selamat,” ujar salah seorang penumpang Alfansuri yang juga menjabat Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis.

Hingga pukul 16.30 WIB, proses evakuasi penumpang menuju MV Dumai Line 19 masih berlangsung. Setelah seluruh penumpang berhasil dievakuasi, selanjutnya giliran memindahkan tas dan barang bawaan penumpang.(ckn/Rtc)

 

Sumber : Riauterkini.com

Related posts

Gunakan Teknologi Traffic Separation Scheme,Pemerintah Awasi Kapal Asing yang Wara-Wiri di Laut RI

Ckn

Membuat Wanita Ketagihan 

Celahkotanews

Jembatan Sukadamai Tak Kunjung Siap,34 tahun Masyarakat menanti 

Celahkotanews

Leave a Comment