Berita Terbaru Lingkungan

Fasilitas Kerap diCuri, Ini Alasan Perkim Tidak Memperbaiki PJU

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Setelah beberapa kali diberitakan  melalui media, akhirnya Dinas Pemukiman  angkat bicara terkait belum diperbaikinya  Lampu Penerangan  Jalan Umum (PJU) dibeberapa titik khususnya  kawasan Jalan  Batu Bintang  Kecamatan  Dumai Barat  hingga saat ini.
Alasan mereka dikarenakan fasilitas PJU seperti bola lampu ,jaringan kabel Bawah tanah,jaringan kabel udara pju,  trafo, panel hubung pju,  meteran  dan lainnya kerap raib dicuri oleh oknum tertentu. 
 
 
Akibatnya, sepanjang jalan Batu Bintang  minim pencahayaan karena lampu PJU tidak  berfungsi dan menyala. ” Bukannya pemko Dumai  melalui Perkim enggan memperbaiki  PJU sepanjang Jalan Batu Bintang ,  tetapi lebih dikarenakan aset PJU  milik pemko  kerap hilang dicuri setelah dilakukan pemasangan , pemeliharaan  dan perbaikan oleh petugas  ” Kata Kepala  Dinas Perkim Kota Dumai Zulkarnain melalui Bidang Kawasan Pemukiman seksi PJU Disperkim Dumai Farid ,Senin (07/05)
 
Bayangkan sudah ada 4 kali fasilitas  PJU yang kita pasang  hilang begitu saja,akibatnya kita tidak berani lagi memasang atau memperbaiki  PJU untuk sementara  ini karena selalu hilang.
 
Bahkan terkait kehilangan  ini kita sudah  melaporkan kasus ini kepolsek Dumai Barat, serta   melapor ke Walikota Dumai dan  Sekda.
Berdasarkan  instruksi  walikota,  kita juga sudah menyurati  lurah, camat serta RT untuk sama sama mengawasi dan menjaga   fasilitas  PJU asset pemko Dumai agar tidak  hilang lagi apabila sudah diperbaiki  oleh petugas Perkim.Sebab kehilangan asset  tentu menimbulkan  kerugian bagi Pemerintah. 
 
Diakui Farid  dampak tidak berfungsinya PJU ini memang akam menimbulkan  hal yang  tidak baik seperti kriminalitas sebab jalanan gelap gulita.Semoga saja kasus pencurian  asset pju tidak terulang kembali.(die)  
Penulis : Diee
Editor : Joyebas
 
 

Related posts

DI Duga Usai Ngelem di Dumai Square Remaja Tanggung Terjatuh

Celahkotanews

Asap Hitam Dari Cerobong Wilmar dikarenakan ada gangguan di bahan bakar

Celahkotanews

Sempena Sidang Paripurna Istimewa HUT Dumai Ke 19,Dua Pemuda Bentang Spanduk Rapor Merah Zulkifli AS – Eko

Celahkotanews

Leave a Comment