oleh

Fasilitas Dermaga RoRo Internasional Rusak Parah

th(41)
Terminal penumpang Kota dumai

Celahkotanews.com || DUMAI — Sangat disayangkan, fasilitas Pelabuhan Dermaga Roro internasional yang dibangun menggunakan dana APBN mencapai belasan miliar kondisinya rusak parah.

Tidak hanya itu, gedung atau ruang tunggu yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Dumai dengan dana mencapai Rp9,5 miliar kondisinya sangat riskan sekali, sebab dimana-mana ditemukan kondisi retak dan bangun sudah miring serta lantai amblas.

Parahnya lagi, pada teras luar kondisinya sudah miring dan nyaris ambruk dan dinding bagian luar sudah runtuk semenya sehingga kelihatan tulang besi.

Kendati begitu, Dinas perhubungan Dumai menargetkan proses perbaikan kerusakan selesai akhir Desember 2015, karena Dumai mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat melalui APBN sebesar Rp9 Milyar.

Kepala Dinas perhubungan ( Dishub) Bambang Sumantri mengatakan pembangunan dermaga Roro akan digesa perbaikannya karena fasilitas banyak yang rusak melalui dana APBN Perhubungan Pusat.

Bahkan dia meluruskan tentang persepsi banyak menyebutkan dermaga yang selama ini disebut-sebut bakal dibangun Pelabuhan Terminal penumpang skala internasional sebenarnya difungsikan untuk pegembangan pelabuhan Roro menjadi skala internasional.

“Banyak pihak. yang salah persepsi, menyebut pelabuhan dikawasan TPI dibangun untuk terminal Penumpang, nyatanya tidak demikian. Berdasarkan DED kawasan itu dibangun dermaga Roro Skala internasional,”tegas dia sembari menambahkan sebagian asset milik Provinsi dan pusat.

Dengan adanya kucuran dana sebesar Rp 9 Milyar, ditargetkan akhir 2015 kerusakan yang terjadi didermaga Roro itu terselesaikan. “ semua kerusakan yang ada segera diperbaiki seperti ponton yang roboh,”kata dia. (dev)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.