Berita Terbaru Ekonomi

Ekonomi Melesu,Pedagang ‘Gulung Tikar’

2017-08-02_16-09-00
Gambar hanya ilustrasi/@internet

Celahkotanews.com || DUMAI-Dampak merosotnya ekonomi sangat dirasakan oleh pedagang saat ini. Kondisi pembeli yang sepi, ditambah sewa ruko yang terus merangkak naik membuat para pedagang, harus rela menutup usaha.

Seperti disampaikan Diah Pedagang pakaian disalah satu pasar tradisional mengaku biaya yang di putar dalam usahanya,tidak sesuai dengan hasil yang didapat. Ditambah lagi untuk melancarkan usahanya,ia harus mendapatkan dana dari pihak ketiga, dana yang ia dapat tidak bisa menutipi kewajiban rutinnya.

“Kalau begini terus kondisi ekonomi, saya yakin bukan hanya saya yang merasakan dampak merosotnya ekonomi,pedagang yang lainpun pasti akan ikut mersakan sulitnya mendapatkan hasil yang lebih.”ungkapnya

Bahkan hampir merata para pedagang mengaku pendapatan semakin berkurang dan sebagian dari mereka memilih gulung tikar karena minimnya penghasilan.

Selain pedagang pakaian,pedagang sembako juga menggeluhkan hal serupa,terkadang kita bertanya tanya pada kemana para pembeli kok pasar sering sepi,ucap evi

Kondisi sepi memang sudah dirasakan dalam beberapa tahun belakangan ini,namun setiap tahun bertambah parah sepinya alhasil penghasilan menurun, banyak pedagang yang memilih mundur atau tidak berjualan lagi.Dan beralih keprofesi lain .(Pie)

Penulis : Depie

Editor : CKN

Related posts

Disnakertran Kito Dumai Seprti “Bak Sampah”

Celahkotanews

Menuju Dumai Satu Kosim dan Nuraini Kian Solid

Celahkotanews

Pelindo I Dumai Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional 2017

Celahkotanews

Leave a Comment