Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Eko Suharkjo safari Ramadhan Perdana Di Mushola Nurhaddad

logolicious_20170531_203902
Eko Suharjo : Wawako Dumai /Safari ramadan di Mushola Al-Haddad Purnama Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menggelar safari ramadhan 1438 H perdana di Mushola Alhaddad Jalan Harapan kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat,rabu malam (31/05/17).

Wakil Walikota Dumai didampingi tim safari ramadhan pemko Dumai diantaranya kadis Kesehatan,kesbangpolinmas,Kadis Pemuda dan olahraga,Kadis perencanaan Daerah,Kadis ketahanan Pangan dan Pertanian,Kadis Penanaman modal dan PTSP,Dan sejumlah Pejabat lain nya.

Rangkaian safari dimulai dengan sholat isya berjamaah,tarawih serta witir, ditutup dengan sambutan wakil walikota Dumai sekaligus tausyah keagamaan.

Tim safari ramadhan pemko dumai pada momentum itu menyerahkan bantuan dan kenang-kenangan bagi pengurus mushola yang dikunjungi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Dumai menegaskan, safari ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah sebagai bentuk silaturahmi dan sosialisasi program pembangunan kepada masyarakat.

Momentum Ramadhan lanjut dia sangat tepat dan strategis menjalin silaturahmi. Ada beberapa point penting dalam sambutan,Wakil Walikota dumai menegaskan sebagai muslim patut bersyukur karena masih dipertemukan Allah dengan Ramadhan 1438 H.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan menjalani ramadhan 1438 H, ini adalah nikmat Allah Swt, insya Allah, setiap amalan ibadah yang dilakukan dibulan suci ini, akan Allah lipatgandakan,” ujar dia.

Menurut Wawako, merugi setiap insan muslim yang tidak memanfaatkan dengan baik hadirnya ramadhan dalam dirinya. Diingatkan dia, sudah banyak saudara muslim yang tidak diberi nikmat berjumpa dengan ramadhan kali ini.

“Merugi bagi kaum atau insan muslim yang masih diberi nikmat hidup di bulan ramadhan, tapi tidak memanfaatkannya dengan baik untuk beramal sholeh,” tegas dia.

Puasa yang diperintahkan Allah swt khususnya ramadhan dan puasa sunat lainnya bernilai baik bagi yang mengamalkannya. Lanjut dia tidak hanya dari sisi bhatin, puasa yang notabene menahan lapar dan haus secara fisik, ungkap Atbah memberikan manfaat besar bagi insan muslim.

“Puasa itu sehat, insya Allah lemak maupun racun dalam tubuh akan dibakar dalam proses metabolisme tubuh ketika berpuasa, manfaatnya luar biasa, Rasulullah Saw bersabba, Puasalah kalian, Supaya kalian sehat. Ini jelas, puasa membuat kita sehat,” terang dia.

Eko Suharjo sapaan Akrab mengajak seluruh muslim khususnya di mushola Nur Haddad memperbanyak amalan ibadah dari hari-hari atau bulan-bulan sebelumnya. Dia minta, semangat sholat berjamaah di masjid terutama bagi ikhwan atau kaum muslimin yang laki-laki menjadi lebih baik lagi selama Ramadhan 1438 H.

“Dengan puasa, hati tenang, sehat pikiran, sehat jasmani, perasaan senang, fisik kita menjadi lebih bagus dan kuat, karena keberkahan Allah ada pada orang yang berpuasa,” jelas Wawako

Selain itu juga eko suharjo memohon doa terhadap Kepeminpinanya bersama Zul as,

“Sudah 1 tahun empat bulan kami menjabat sebagai walikota dan wakil walikota,jujur kami sadari dengan kurun waktu tersebut kita belum bisa berbuat banyak,karena APBD Kita terkecil di Riau Namun ini bukan pula menjadi alsan bagi kami untuk tidak membanguan kota Dumai,” Jelas Eko

Sementara itu juga dalam sambutanya eko menyampaikan Bahwa dumai bukanlah daerah pengahasil namun sangat hasilnya banyak keluar dari dumai nah kita Dapat apa. (Ckn)

Penulis : Iwan

Editor : Ckn

 

 

Related posts

ICMI Rohil Gelar Seminar Kewirausahaan di Kampus Stai Ar-rihda

Celahkotanews

Tahun Depan Pendistribusian Raskin Gunakan E Warung  

Celahkotanews

RSUD Dumai Resmi Naiklas Tipe B

Celahkotanews

Leave a Comment