Berita Terbaru Celah Kota Hukrim

Duuh!! Ngaku Wartawan, Pria Curi Dompet di Kantor Camat Limapuluh Ditangkap

wargr
Terjadi tindak pencurian dompet di Kantor Camat Limpauluh, Pekanbaru. Pelakunya mengaku wartawan dan kartu pers.

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Sudah jatuh tertimpa tangga, hal itu dirasakan betul oleh Wibby Pratama (29) ketika mencuri dompet berisi uang Rp 2.650.000,- di parkiran Kantor Camat Lima Puluh, Jalan Sultan Syarif Kasim No 123, Rabu (14/09/16) lalu. Akibat dipergoki korbannya, Endang Wahyuni Ningsih (36), tersangka yang saat itu juga sempat mencoba mengelak dan mengaku sebagai wartawan akhirnya dilaporkan ke polisi dan berhasil diamankan oleh personel Polsek Lima Puluh.

“Modusnya, tersangka mencongkel sepeda motor korban untuk mengambil dompet tersebut. Tapi karena ketahuan oleh korbannya, tersangka sempat berkilah, lalu mengaku sebagai wartawan,” kata Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, Ipda M Bahari Abdi, Jum’at (16/09/16).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya ini menuturkan, sewaktu korban melaporkan peristiwa pencurian itu pada pihaknya (Polsek Lima Puluh), tersangka sempat pula melarikan diri ke Jalan Hasanuddin. Namun upaya tersangka sia-sia karena petugas berhasil mengejar dan menangkapnya.

“Kita juga mengamankan barang bukti dompet warna hitam milik korban berisi uang tunai Rp 2.650.000,- serta sebuah kartu pers milik tersangka. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” singkatnya.(rt/net)

Sumber: RIAUTERKINI

Related posts

Kapal Pegangkut Minyak Meledak di Pelabuhan Pelindo Selatpanjang, Kapten dan ABK Luka Bakar  

Celahkotanews

Dua lembaga Penyelenggara Pemilu,KPU dan Panwaslu Dumai Diminta “NETRAL”

Celahkotanews

BPKP Siap  Berikan Kontribusi  Untuk Masyarakat Riau

Celahkotanews

Leave a Comment