Berita Terbaru Lingkungan

Dumai Dulu dan Hari Ini

logolicious_20170130_120000
Jembatan Penghubung Sungai Masjid – Kota Dumai / Dok.CKN

Celahkotanews.com II Dumai – Kota Dumai merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Riau, Indonesia, sekitar 188 km dari Kota Pekanbaru ibukota provinsi Riau.

Dumai merupakan sebuah dusun kecil dipesisir timur propinsi Riau. Dumai merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Bengkalis. Diresmikan sebagai Kota pada tanggal 20 April 1999 dengan Undang-undang No. 16 Tahun 1999 dimana status Dumai sebelumnya adalah Kota Administratif. Pada awal pembentukan wilayah administrasi pemerintahan,

Kota Dumai memiliki 7 wilayah kecamatan, 33 kelurahan dan dengan jumlah penduduk lebihkurang 300 ribu Jiwa dengan tingkat kepadatan 83,85 jiwa/km2.sedangkan saat ini kota dumai merupakan kota terluas di Indonesia.

Beranekaragam bentuk serta kondi dumai Dulu dan hari ini,setelah terbuntuknya kota dumai dengan kondisi saat ini kota dumai sudah menginjak masa-masa Remaja,dan boleh dikatakan sudah jauh lebih maju.namun tidak sedikit keritik,baik yang membanguan serta yang menghujat yaaa itulan yang namanya manusia……Kita Memberi dan Kita juga akan menerimanya.

Dalam sisi kehidup di tengan celah kota dumai ini, kita mengakumulasi memberi-dan-menerima yang merupakan hasil langsung dari perbuatan dan tindakan kita. Hal ini mungkin berupa positif atau negatif, tergantung sifat positif-negatif dari tindakan-tindakan kita tersebut. Pada hakekatnya, dalam era/ kurun saat ini sektiar 65% dari kehidupan kita telah ditakdirkan (tidak berada dalam kendali kita) dan 35% dari kehidupan kita diatur oleh kehendak bebas kita sendiri. Semua peristiwa-peristiwa besar dalam hidup kita telah ditakdirkan.

Sejauh ini juga Pembangunan – pembangunan kota Dumai ini Dapat kita rasakan dan dapat pula kita melihat,apa sebenarnya yang sudah ada dan belum ada,Membanguan dan merubah bukan pula hal yang mudah seperti apa yang kita bayangkan,nah selama kurun waktu yang berlalu pemerintah kota dumai dulu dan hari ini, telah bersama masyarakat kota dumai turut berpen aktif dalam membagun kota derngan julukan puteri tujuh.

Seperti yang dapat kita lihat,jalan Jembatan Drainase,Serta pembaguan Kepelabuhan serta industri terus saja berkembang di kota dumai,namum hal ini juga mendapat kritikan dan Pujian.

Nah dari Pembagunan infrastrukturlah menjadi modal utama dalam pergerakan pembangunan sumber ekonomi masyrakat yang ada di kota dumai ini.Sudah sewajarkah.? Apa yang kita beri dan kita yang menerimanya.? ( Ckn)

Editor : CKN

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Seorang PNS Pemko Dumai Tewas Ditempat Setelah Tabrak Damp Truck

Celahkotanews

Dewan Kehormatan PWI Susun Kode Perilaku Wartawan PWI

Celahkotanews

Cemburu Berujung Maut, Pelaku Habisi Istrinya Usai Disetubuhi

Celahkotanews

Leave a Comment