Berita Terbaru Hukrim

Dugaan Kasus Tipikor Proyek Multi Years,Sekdako Dumai Kini Diperiksa KPK

2017-08-08_11-49-54

Celahkotanews.com || PEKANBARU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memeriksa Sekretaris Daerah (Sekdako) Kota Dumai inisial MN. Pemeriksaan dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Patimura, Senin (7/8/2017).

MN diperiksa dalam kasus dugaan korupsi peningkatan jalan di Pulau Rupat yang merupakan proyek Multiyears di Kabupaten Bengkalis.

“Benar diperiksa tadi sama penyidik,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Fibri Diansyah kepada halloriau.com, Senin (7/8/2017).

Ia mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan ini saat yang bersangkutan (MN) tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) di Kabupaten Bengkalis.

Namun ketika ditanya soal keterkaitan kerugian negara yang dihasilkan dalam dugaan kasus korupsi ini dan apakah MN terlibat didalamnya. Dirinya tidak mau menjelaskan secara detail.

“Nantik dulu lah, saya masih menunggu juga data dari penyidik,” ucap Fibri melalui pesan singkat aplikasi smartphone.

Dilansir dari halaman Halloriau.com, dugaan korupsi ini tercium saat BPKP tengah melakukan audit terhadap proyek Multiyears tersebut.

Dana yang bersumber dari APBD Bengkalis itu diperkirakan sebesar Rp 2.4 triliun sangat fantastik dimasa kepemimpinan Bupati HS.

Selain itu juga informasi yang didapat, MN juga dicekal oleh pihak Imigrasi DDumi saat dirinya hendak menunaikan ibadah haji.

‎Saat dikonfirmasi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kota Pekanbaru, Pria Wibawa juga belum dapat dipastikan jika nama Sekda masuk dalam daftar pencekalan yang diajukan KPK kepada Imigrasi.

‎”Belum bisa kami sampaikan secara pasti, nama yang sama banyak sekali (Diajukan cekap,red),” kata Pria.(rdk)

Sumber : Halloriau.com

Related posts

Ayah Tiri Tak Bermoral,Perusak Kelamin

Celahkotanews

Tragis, Pria Lansia Di Inhil Hangus Dibakar Api

Celahkotanews

Pelindo I Dumai Serahkan Dana Bantuan Bedah Rumah Ke kodim 0320 Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment