Berita Terbaru Hukrim

Dugaan 4 Warga Rohil Di Keroyok Di Perbatasan Dumai – Rohil

images-12
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta pihak kepolisian mengusut kasus pengeroyokan yang terjadi di perbatasan antara Rohil dengan kota Dumai, Kamis (2/6/2016) lalu. Tepatnya di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim SE, Senin (13/6/2016), di Bagansiapiapi. Diterangkan, aksi pengeroyokan itu terjadi ketika empat warga Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) melakukan peninjauan lahan perkebunannya di Kepenghuluan Darussalam, Sinaboi yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

“Ketika empat warga Rohil itu melakukan peninjauan lahan, tiba-tiba datang sekitar 60 orang yang diduga warga Dumai mengeroyok warga Rohil tersebut. Akibatnya, empat warga Rohil itu terluka akibat senjata tajam yang dilakukan oleh warga Dumai tersebut, “ujar pria yang akrap disapa Akos tersebut.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rohil ini juga mengatakan, kalau warga Dumai itu datang membawa berbagai senjata tajam berupa kampak, parang, tombak dan tali. “Diduga puluhan warga Dumai itu ingin melakukan pembunuhan berencana terhadap korban, “kata Akos meniru ucapan korban yang melaporkan kejadian itu kepada dirinya.

Dalam kejadian itu semua korban beruntung selamat dari aksi pengeroyokan tersebut. Namun, para korban ada yang berpura-pura tewas setelah dibacok dengan senjata tajam, ada juga korban yang melompat ke sungai menyelamatkan diri.

“Kasus ini katanya sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Sinaboi dan melakukan visum, sayangnya hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak kepolisian,” sindirnya.

Akos mengatakan kalau pihaknya secara lisan kita telah laporkan kejadian ini kepada Mapolres Rohil. Dimana kita minta aparat penegak hukum itu untuk menyelesaikannya serta menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut. “Jika seandainya tidak bisa diselesaikan juga, maka kita akan laporkan kasus ini ke Polda  Riau, “tegasnya. (HR)

 

Related posts

Wako Dumai : Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016

Celahkotanews

Derita Donwori Punya Calon Istri Hobi Hohohihi dengan Selingkuhan

Celahkotanews

Anjlok Dumai Peringakat 9 Unjian Nasional Tingkat Provinsi Riau

Celahkotanews

Leave a Comment