Berita Terbaru Politik

Dua Wartawan Riau Masuk Pengurus PWI Pusat 

CelahkotaNEWS.com ||PEKANBARU  – Kepengurusan PWI Pusat masa bakti 2018-2023 di bawah Ketua Umum H Atal Sembiring Depari yang dilantik dan dikukuhkan pada Rabu (31/10) siang di Hall Dewan Pers Jakarta banyak diisi wajah-wajah baru.

Dua di antara wajah baru di kepengurusan PWI Pusat itu adalah mantan Ketua PWI Riau H Rida K Liamsi dan mantan Wakil Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar.
“Khusus mantan Ketua PWI Riau Pak Rida K Liamsi, beliau duduk di
Dewan Penasehat PWI Pusat. Beliau masuk berdasarkan aspirasi PWI Riau dan PWI Kepulauan Riau. Sedangkan Bung Raja Isyam masuk memperkuat jajaran di kepengurusan PWI Pusat,” kata Atal S Depari.

Kepengurusan PWI Pusat masa bakti 2018-2023 ini banyak mengakomodir ketua-ketua dan mantan ketua PWI dari daerah. Misalnya ada nama Firdaus (Ketua PWI Banten), Munir Achmad (Ketua PWI Jawa Timur),Mirza (Ketua PWI Jawa Barat),Ramon Damora (Ketua PWI Kepulauan Riau),Oktaf Riadi (Ketua PWI Sumatera Selatan), Zulkifli G Ottoh (mantan Ketua PWI Sulawesi Selatan) dan lain-lain.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang bergembira dengan diakomodirnya banyak tokoh-tokoh pers daerah di PWI Pusat.

“Mudah-mudahan, teman-teman daerah yang diamanahkan di PWI Pusat itu bisa memberikan warna baru bagi PWI Pusat, sekaligus bisa membuat PWI Pusat semakin hebat dan bermanfaat bagi wartawan yan menjadi anggotanya,” ungkap Zulmansyah.

Khusus kepada Raja Isyam Azwar yang juga saat ini menjabat Ketua
SIWO PWI Riau, Zulmansyah mengharapkan mantan Pemimpin Redaksi Riau Pos itu bisa menjembatani PWI Riau dan PWI Pusat, sekaligus menjadi “wakil” Riau untuk memperjuangkan aspirasi PWI Riau di PWI Pusat.

“Salah satu aspirasi PWI Riau yang dititipkan untuk diperjuangan
di pusat adalah memperbanyak wartawan penguji Uji Kompetensi
Wartawan (UKW) dari Riau. Saat ini, baru seorang wartawan saja
dari Riau sebagai penguji UKW dan kita ingin diperbanyak, minimal
lima orang. Terakhir kita mengirimkan tiga wartawan senior UKW Utama dari PWI Riau untuk menjadi penguji UKW, namun ternyata belum diloloskan oleh PWI Pusat,” ungkap Zulmansyah. (rls)

Related posts

Didampingi Plt Gubri, Bupati Syamsuar Sambut Kedatangan Menhub dan Menpar di Pelabuhan PT IKPP

Celahkotanews

Inhil Darurat Narkoba, Komisi I Panggil Pihak-Pihak Terkait

Celahkotanews

Kaki warga Inhil Putus Di serang Buaya

Celahkotanews

Leave a Comment