Berita Terbaru Pendidikan

Dua SMK diDumai Masih Numpang ke Sekolah Lain

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Dari  enam belas SMK sekota Dumaj, dua diantaranya  terpaksa  menumpang  Ujian ke sekolah lain dikarenakan  fasilitas belum memadai.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, Senin(2/4) hingga (5/4) merupakan jadwal Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Seperti  dikatakan Kepala  Cabang  Kota Dumai Dinas Pendidikan Provinsi  Riau H Basrial

Di Kota Dumai, tercatat ada sebanyak 2.048 peserta  / Siswa  dari  16 Sekolah SMK yang mengikuti  Ujian Nasional  Berbasis Komputer ( UNBK).

” Dari 16 ada dua sekolah yang masih menumpang  kesekolah lain untuk UNBK yakni SMK Perminyakan menumpang  kesekolah SMAN 1  dengan jumlah siswa 104 peserta , dan SMK Formasi  menumpang UNBK kesekolah SMA Binsus dengan jumlah 14 peserta.” Ujar Kacab Disdik Prov Riau  Basrial ketika meninjau pelaksanaan  UNBK di SMKN 2 Dumai Kelurahan Bukit Datuk.

Dan berdasarkan  hasil peninjauan kebeberapa sekolah dihari pertama ujian,alhamdulliah tidak terjadi kendala  apapun seperti  yang ditakutkan  listrik padam,  jaringan lelet dan sebagainya.” Alhamdulillah  ujian disekolah pada ( red,  Hari ini)   berjalan lancar , semuanya sehat bisa mengikuti UNBK  pada hari ini  .”

Semoga kondisi lancar seperti ini akan terjadi seterusnya  hingga jadwal akhir Ujian.Mudah mudahan dengan berbagai  persiapan  yang sudah dilakukan  oleh sekolah maupun siswa memberikan  hasil kelulusan terbaik.

Terakhir  untuk di ketahui lanjut Pria berkumis itu, jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018 dimulai dari jenjang SMK pada tanggal 2, 3, 4 dan 5 April 2018. Kemudian disusul SMA atau MA pada tanggal 9,10, 11, dan 12 April 2018 mendatang.

untuk (red,   hari pertama ini)  para siswa SMK  mengikuti UN mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Lalu pada hari kedua, mata pelajaran Matematika. Hari ketiga, Bahasa Inggris, dan hari keempat, salah satu mata pelajaran teori kejuruan yang telah ditentukan siswa bersangkutan.

Berdasarkan kunjungan ke SMKN 2 Dumai ada sekitar 423  Siswa yang sedang mengikuti UNBK yang dibagi tiga sesi dalam sehari.(die)

Penulis : Devie
Editor : Joeyibas

Related posts

Pilu,Pasang Janur Kuning Berakhir Tewas Tersengat Listrik

Celahkotanews

Hebat ..Anggota Komisi III DRPD Dumai Dilarang Masuk Ke PT.KLK

Celahkotanews

Walikota  Lepas Khafilah Dumai Ikuti MTQ 

Celahkotanews

Leave a Comment