Berita Terbaru Ekonomi

Dua Minggu Ini,LPG 3 Kg Mulai ‘ Langka’ 

CelahkotaNEWS.com || Dumai- Sejak dua minggu  belakangan ini warga Dumai mulai kesulitan untuk mencari elpiji 3 kg. Kebanyakan pangkalan mengaku kosong ketika warga  menghampiri.Bahkan untuk mendapatkan  Tabung Gas hijau itu salahsatu warga mengaku sudah keliling  kebeberapa tempat atau  kelurahan bahkan hingga kepurnama yang jauh dari temlat tinggalnya 
Seperti disampaikan  Deslina mengaku beberapa minggu ini sulit  sekali  membeli tabung Lpg 3 Kg,  baik itu  dipangkalan rumah terdekat  maupun  pangkalan didaerah lain, Minggu (06/05).
 
Sudah ada beberapa pangkalan  terdekat  yang saya singgahi ,  pihak pangkalan selalu bilang habis atau kosong,malahan sampai ke daerah Purnama saya mencari keberadaan tabung hijau itu.“Kalau cari di sekitaran rumah sudah tidak ada lagi yang jual.”
 
Ketika celakotanews berbincang  bincang dengan salah satu pangkalan , pihak pangkalan  mengaku untuk saat ini keberadaan lpg 3 kg memang sulit, sudah banyak warga yang singgah kepangkalan  menanyakan  apakah lpg 3 kg ada?
 
Apalagi yang menanyakan  itu banyak warga luar atau bukan warga sekitaran.Sebagai pangkalan  kita memang memprioritaskan  warga setempat dulu dengan mengisi data.
 
Akibat sulitnya memperoleh LPG,kalau tabung masuk dari agen warga sudah  langsung berebut sehingga terkadang  kita kesulitan untuk melayani  warga tersebut. Sebagai pangkalan berharap ketersediaan  lpg 3 kg tidak sulit atau langka saat ramdhan hingga hari raya idul fitri .
Sebelumnya kepala Dinas Perdagangan  zulkarnaen mengklaim bahwa ketersediaan  lpg 3 kg normal dan tidak ada penggurangan dari pihak  pertamina,ini berdasarkan  laporan yang saya terima dari pihak SPBE hanya saja ketika ada tanggal merah akan mempengaruhi penyaluran   dari agen kepangkalan. (die)  
Penulis :Devie
Esitor : Joeyibas
 

Related posts

Pelaksanaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Rohil,Dumai Dan Bengkalis Segera Terlaksana

Celahkotanews

Pemprov Riau Tegaskan RUPS Riau Petroleum Tidak Sah

Celahkotanews

Menperin Targetkan Indonesia Eksportir Tekstil Lima Besar Dunia

Celahkotanews

Leave a Comment