Hukrim

Dua Kali Mangkir,Tipikor Polres Dumai Ciduk Sekretaris DPRD

DUMAI,CELAHKOTANEWS.COM – Berakhir sudah masa pelarian AH, Sekretaris DPRD Dumai sejak sebulan terakhir. Dirinya diciduk Tim Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Dumai, Jumat (5/6/2015) dinihari. Kini AH yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi belanja koran di DPRD Dumai sudah berada di Mapolres Dumai.

Tampak keluarga mendampingi AH. Mereka berada di ruangan pemeriksaan sejak pagi tadi. Informasi yang diperoleh dari Kanit Tipikor Polres Dumai Ipda Elva Hendri menyebutkan, AH ditangkap di rumahnya Jalan Cemara, Dumai. “Kami tangkap tersangka setelah mendapat informasi keberadaannya,” ujar Ipda Elva kepada wartawan.

Seperti diketahui, AH terancam dijemput paksa oleh penyidik polisi setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Pada panggilan pertama, AH mangkir dengan alasan sedang bertugas untuk persiapan HUT Dumai. Pada panggilan kedua, AH berasalan sedang sakit dan masih menjalani perawatan. AH melalui penasehat hukumnya, hanya mengirimkan surat. Lewat surat dari Cassive and Associates Law Firm disampaikan, tersangka AH tengah mengalami sakit jantung.

Surat itu ditandatangani pensehat hukum tersangka AH Carolina Ivone. Ini dinilai menunjukkan sikap tidak kooperatif AH yang dipanggil untuk proses tahap II. Sebenarnya, menurut Kasatreskrim Polres Dumai AKP Bimo Ariyanto, berkas AH sudah dinyatakan lengkap atau P21 dan rencananya akan dilimpahkan ke Kejari Dumai.(ckn)

Related posts

BNN Dumai Garuk, Dua orang Warga Diduga Pemakai Narkoba

Celahkotanews

Polres Dumai Gagalkan Transasksi Sabu Jaringan Antar Provinsi

Celahkotanews

Catatan Akhir 2018, Polres Dumai Amankan 26,9 Kg Sabu dan 2.078 Butir Pil Ekstasi

Celahkotanews

Leave a Comment