Berita Terbaru Politik

DPRD Riau Ingatkan Pemda Revisi RTRW Jangan Ada Yang Menunggangi

 

Celahkotanews.com || PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau ingatkan pemerintah daerah agar berhati-hati dalam menyusun revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau. Wakil rakyat tidak mau ada oknum yang menunggangi saat revisi dilakukan.

“Ini yang harus betul-betul diawasi. Jangan sampai ada yang menunggangi. Pengawasan dari pemerintah dan aparat penegak hukum tentu sangat dibutuhkan, sehingga RTRW kita nanti benar-benar ditujukan untuk kepentingan daerah,” kata Asri Auzar, anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat kepada wartawan, Senin (14/03/16).

Sekretaris Komisi D DPRD Riau ini mengatakan, jika ada lahan milik perusahaan yang ternyata ikut dikeluarkan dalam revisi RTRW Riau nantinya, maka ia menganggap hal itu sebagai sebuah hal yang tidak dibolehkan.

“Kalau ada lahan milik perusahaan yang ternyata ikut dikeluarkan, berarti ada permainan. Ini harus diawasi penegak hukum karena ini banyak kepentingan dan awasi oknum-oknum nakal yang bermain dengan perusahaan,” jelasnya.

Politisi Rokan Hilir ini pada prinsipnya tidak setuju dengan adendum lahan seluas 70 ribu hektar yang masuk dalam revisi RTRW Riau. Ia menilai, luas wilayah yang tercantum dalam RTRW Riau mesti sesuai dengan hasil kajian tim terpadu Kementeriaan LHK yakni 2,7 juta hektar.

“Semestinya 2,7 juta hektar itu yang mesti diutamakan. Ini tidak, yang disahkan Menteri LHK hanya 1,7 juta hektar dan terakhir diberikan adendum 70 ribu hektar lagi. Berarti nilai semuanya bukan 2,7 juta hektar,” tutupnya.(C1/ RT)

Related posts

Sungai Paling Rawan Masuk Narkoba Lewat Perairan

Celahkotanews

Pengenalan Lingkungan,TK Kartika Denarhanud Rudal 004 Kunjungi Kantir Walikota Dumai 

Celahkotanews

Tetap Pada Peraturan yang Ada PKL Tidak dibenarkan Berjualan dibahu Jalan

Celahkotanews

Leave a Comment