Berita Terbaru Maritim

Diterpa Gelombang Tinggi Kapal Angkutan Semen Tenggelam,Tiga Orang Belum Ditemukan

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Sebuah Kapal Angkutan Semen dengan Lambung KM BBS II tenggelam, di Perairan Bengkalis, Riau – Indonesia, Ahad (27/1/2019) sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Tiga orang dilaporkan hilang, hingga Ahad (27/1/2019) petang ketiga korban belum ditemukan, menyusu petugas masih melakukan pencari di lokasi kejadian.

Tim Basarnas dipimpin Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru, Leni Tadika masih mencari 3 dari 10 orang yang belum itu. Selain dari tim Basarnas, pihak TNI AL Dumai bersama keluarga ABK turut melakukan pencarian korban. Ketiga orang belum ditemukan adalah, Bahtiar bertugas dibagian Masinis III. Budi Santoso oiler. Dasril KKM.

Semetara itu, tujuh orang berhasil selamat dan berhasil dievakuasi yakni Fujianto (Mualim I), Hardiana Adi Jaya (Mualim II), Iwan (ABK), Ismail (saudara crew), Haris (Kapten Kapal), Mulidi Saputra Pasaribu (ABK) dan Wiyo (Masinis II).

Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru, Leni Tadika dikonfirmasi mengatakan hingga Ahad petang pihak Basarnas bersama TNI AL dibantu dengan keluarga korban masih melakukan pencarian korban dilokasi kesini. “Sebelumnya kami mendapat kabar dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru meneruskan informasi dari Ka.Ops Kapal Tanjung Balai Karimun, sekira pukul 00.20 WIB telah terjadi kapal Tenggelam di Perairan Bengkalis,” ujarnya.

Menerima laporan, KN 218 dengan dinakhodai Leni Tadika di berangkatkan menuju lokasi kejadian, berhasil mengevaluasi tiga korban kapal Haris (Capt) Mulidi saputra Pasaribu (ABK) dan Wiyo ( Masinis III). dalam keadaan selamat dan di bawa ke Dumai.

Sementara itu, empat orang lagi sebelumnya juga telah berhasil dievakuasi oleh Kapal TB MARLIN di Pindahkan ke KAPAL KN 218 di bawa ke Dumai, mereka ialah Fujianto (mualim 1). Hardiana Adi jaya (mualim II). Iwan (ABK) dan Ismial (saudara Crew).

“Lokasi tempat kejadian berada pada koordinat 01 36 985 N – 101 52 176 E. Kami masih melakukan pencarian, kita harapkan dan mohon doanya, semoga tiga orang lagi dapat ditemukan,” tutupnya Kapten Leni Tadika.

Informasi yang dirangkum dilapangan menyebutkan, gelombang setinggi 4 meter menghantam kapal angkutan semen hingga tidak dapat terkendali. akibatnya kapal karam Setelahnya diterjang gelombang setinggi 4 meter.

Kapal diketahui sedang berlayar dari Dumai menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Sehingga kapal oleng dan karam usai dihantam gelombang. (red)

Related posts

Kembali Memanas Pengelolahan Dermaga D PT.Pelindo I Dumai  

Celahkotanews

Wako Dumai Hadiri Pisah Sambut Sekaligus Sertijab Kalapas klas II B Kota Dumai

Celahkotanews

Peranan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terhadap Perkembangan Dan Mengangkat Perekonomian Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment