Berita Terbaru Lingkungan

Diterpa Badai Kapal Bermuatan Pasir Tengelam 1 Orang Hilang

2016-09-18_19-18-01
Tim Basarnas Pekanbaru Di Bantu Masyarakat Menyisisri Tempat Kejadian Di Perairan Pulau rupat Kab.Bemgkalis 18/09/16

Celahkotanews.com || Dumai -Sebuah Kapal dengan nama Anisa Indah I GT 32 muatan pasir dikabarkan tengelam di perairan Tanjung Teguh Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, hingga kini (kemarin sore red)  Basarnas Post Dumai masih melakukan pencarian ABK yang belum ditemukan bernama Suhendri.

Informasi dilapangan menyebutkan, Insiden tengelam kapal muatan pasir  tujuan Selat Panjang Kabupaten Meranti ini terjadi pada Jum’at (16/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Hingga kini Basarnas yang dipimpin Capt Leni Tadika KN Sar 218 masih melakukan pencarian sejak pagi pukul 07.00Wib, hingga petang kemarin pukul 17.48Wib korban belum ditemukan.

Insiden ini terjadi diduga akibat cuaca buruk, Diketahui 2 dari tiga orang atas nama Zulfajri (30), dan tekong atas nama M. Taher (35) yang berada diatas kapal berhasil selamat berkat bantuan dari kapal yang melintas di tempat tenggelamnya Annisa Indah I, sedangkan I ABK atas nama Suhendri (25) saat ini masih dinyatakan hilang.

M. Rafi, warga Selat Panjang Kabupaten Meranti, salah seorang keluarga korban, yang mendapat informasi kapal yang membawa Suhendri, adik iparnya tenggelam langsung mendatangi Basarnas Bengkalis untuk membuat laporan orang hilang di laut. Usai membuat laporan, M. Rafi diarahkan ke Basarnar Dumai guna proses pencarian.

Kapten Kapal Basarnas Leni Tadika menyampaikan bahwa pihaknya sebelum M. Rafi membuat laporan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan proses pencarian melalui radio ke pos- pos terdekat wilayah TKP.

“Kita sudah menghubungi Pos-pos kita yang berada diwilayah masing-masing, namun kita tidak menemukan atau mendapatkan informasi, hingga keluarga korban mendatangi kita, dan menyatakan anggota keluarganya hilang karena musibah dilaut,” ujarnya Ahad (28/09) kemarin.

Lanjut Kapten Kapal Basarnas, pihaknya bersama keluarga korban melakukan pencarian, “Hari ini kita melakukan pencarian bersama keluarga korban,” tutupnya.(Ckn)

Related posts

Peresmian Tol Pekanbaru – Dumai ditunda Alasan hujan

Celahkotanews

Satu Parpol Tak Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Celahkotanews

Pertamina Lalai 5 Perusahaan Tidak Lengkapi Dokumen Pekerjaan TA

Celahkotanews

Leave a Comment