oleh

Dispora Riau Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Minas

-Pendidikan-3 views

MINAS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Erisman Yahya, mengingatkan tentang pentingnya bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba. Hal itu mengingat dampaknya yang begitu besar karena bisa menghancurkan generasi muda, yang merupakan penerus bangsa.

Hal itu disampaikannya melalui Erisman yang diwakili Sekretaris Dispora Riau Rosdi, SE, MSi saat membuka sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba, di SMAN 1 Minas kabupaten Siak, Kamis (20/6/2024).

Dituturkan Rosidi, salah satu ancaman dan masalah serius yang dihadapi bangsa saat ini adalah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, khususnya di kalangan generasi muda.

“Karena penggunaan narkoba akan merusak masa depan, menghancurkan potensi bahkan bisa menyebabkan kematian, ” ingatnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah menjauhkan generasi muda dari barang haram tersebut.

“Kita harapkan, dengan peran pemerintah ini mensosialisasikan bahaya narkoba bagi kalangan remaja ini dapat mengurangi jumlah remaja yang rusak oleh narkoba ini, ” pungkas Rosdi.

Sementara itu, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi menambahkan, kegiatan ini diikuti 50 siswdari SMAN 1 Minas.

Pada tahun ini Dispora Riau menyelenggarakan 6 (enam) Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam sub kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi, dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Kader Provinsi.

Sosialisasi kali i komponen merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Dispora Riau. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar pada 12 Juni 2024 karin. “4 kegiatan lagi akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Bengkalis, Meranti dan Kota Dumai,” terangnya.

Dan pada tahun 2023 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau juga telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir dan Indragiri Hilir dengan total jumlah peserta sebanyak 900 orang siswa dan pemuda.