Berita Terbaru Politik

Dispenda Kota Dumai,PAD Sektor PBB lebihi Target

2016-10-06-12-17-08-1708410640
Hendra Usman : Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Pendapatan asli daerah (PAD) Dumai dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Hingga akhir pembayaran Per 31 September 2016 dinyataka Sudah Melebihi target yang di tentukan oleh Pemerintah Kota Dumai.

“Alhamdullilah hingga akhir september kemarin,PAD dari sektor PBB sudah melebihi target yang di tentukan yakni sebesar Rp 34 Milyar,” Ujar Kadis Penda Hendra Usman.

Sekauj ini jumlah tersebut memang di luar perkiraan kita karena target PAD dari Sektor PBB tahun ini hanya di targetkan sebesar Rp 33 Milya.

Kendati demikian kesadaran masyarakat wajib pajak untuk membayar pajak PBB rutin setiap masih dinilai kurang sebab banyak temuan  WP yang masih enggan membayar pajak PBB.

Di Perkirakan hanya sekitar 8 ribu Wajib Pajak (WP) yang rutin mbayar  pajak PBB.Jumlah tersebut dinilai belum sebanding dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang ada.

Kedepan dinas pendapatan kota dumai akan terus melakukan  akan melakukan evaluasi pencapaian PAD dari berbagai sektor,bahkan belum lama ini Dispenda telah melakukan pendataan ulang kepemilikan PBB dari 8 Perusahaan industeri.dari pendataan ulang tersebut  dispenda  dapat menambah PAD sektor PBB sebesar Rp 3 Milyar yang berasal darinpenambahan bagunan,pabrik dan sebagainya.

Upaya pengalian potensi PAD akan terus di tingkatkan oleh dispenda daribahun ke tahun dari berbagai sektor,mengingat besaran APBD terus Menurun.(ckn/Dp)

Related posts

Pencarian Korbon Tenggelam Di JETTY 5 Kawasan Dermaga Pertamina RU II Masih Berlanjut

Celahkotanews

Makna Imlek Bagi Warga Tionghua

Celahkotanews

Kantor Pelayanan Pasar Sumbang PAD Rp 715 Juta Pertahun

Celahkotanews

Leave a Comment