Berita Terbaru

Disparpora Usul Bantuan Dana Pusat 15 M

CelahkotaNews.com||Dumai–Untuk pengembangan Objek wisata ,pemerintah melalui Dinas Pariwisata ,Olahraga dan Pemuda kembali mengusulkan bantuan dana ke pemerintah pusat untuk tahun 2019 mendatang.

Padahal tahun 2018 Dumai telah mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) senilai Rp 1.1 Milyar untuk pengembangan Objek wisata Pantai Marina Puak Kelurahan Mumdam Kecamatan Medang Kampai.

” Kita kembali jemput bola Dana Pusat dengan mengusulkan pengembangan senilai Rp 15 Milyar untuk beberapa objek Wisata yang memiliki Kepastian status lahan.” Ujar Kadiparpora Fauzi Efrizal Minggu (22/07)

Saat ini objek wisata yang memiliko kepastian status lahan hanya Pantai marina Puak dengan luas 42 Hektare, sedangkan beberapa objek wisata lain seperti Purnama , hutan wisata, bunga tujuh dan laninnya masih milik swasta.

Nantinya kita akan berupaya untuk beberapa objek wisata agar memiliki kepastian status lahan dengan cara merangkul beberapa pemilik wisata agar mereka bersedia menghibahkan seperti yang ada dilahan PT Chevron.Inilah upaya kita untuk mengembangkan objek wisata dikota Dumai.

Mudah-mudahan setiap tahunnya bantuan dana dari pusat maupum Provinsi mampu kita dapatkan mengingat keterbatasan anggaran daerah.

Untuk diketahui pantai puak untuk tahap awal telah menyumbang PAD sebesar Rp 30 Juta / tahun insyallah dengan pengembangan yang terus dilakukan seperti peningkatan fasilitas jumlah penggunjung akan terus meningkat yang akan berdampak pada peningkatan jumlah PAD juga.(die)

Penulis : Devie

Editor : Joyebas

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Related posts

Dedah Bandar Bakau Ekspedisi Dari Makam Datuk Kedondong Menuju Paradigma Baru

Celahkotanews

Tim Satgas Foku Padamkan Kebakaran Lahan di Bonai, Rohul

Celahkotanews

Terlibat ganti rugi lahan Pelabuhan Dorak, Mantan Sekda Meranti Jadi tersangka

Celahkotanews

Leave a Comment