Berita Terbaru Lingkungan

Dishub Dumai Matangkan Persiapan Retribusi Parkir

2017-05-12_18-13-59
Gambar hanya ilustrasi

 

Celahkotanews.com || Dumai – Dinas Perhubungan Kota Dumai melakukan rapat lintas instansi pada rabu lalu 10/05/17,di ruangan rapat kabtai II dinas perhubungan Kota Dumai.

Rapat lintas instansi tersebut terkait tindak lanjut Peraturan Walikota Dumai Nomor 11 tahun 2017 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan Daerah Kota Dumai nomor 5 tahun 2014 tentang retribusi parkir ditepi jalan umum.

Pada rapat tersebut Plt. Kadishub Dumai, Asnar, Kabid Lalulintas Dishub Dumai Anton Budi Dharma, Kasi Rekayasa Lalin Dishub Dumai, Firman, KBO Satlantas Polres Dumai, Iptu nuramhin, Kasidatun Kejari Dumai Trianto, Perwakilan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai, Sa’id Effendi dan beberapa instansi terkait lainnya.

Anton Budi Dharma, Kabid Lalulintas Dishub Dumai mengatakan rapat tersebut merupakan rapat untuk mendapatkan masukkan terkait retrebusi parkir yang akan di jalankan oleh dishub Kota Dumai. “Memang semua aturan sudah kita siapkan, namun tentunya agar tidak salah langkah kami menerima masukkan dulu dari Instansi terkait,”tuturnya.

Dikatakannya, dalam rapat tersebut ada beberapa hal terlebih dahulu yang harus dipersiapkan lagi, terutama terkait dengan Perwako status beberapa jalan. “Jadi ada beberapa jalan seperti Jalan Sudirman, Sultan Syarif Kasim, Sukajadi, Hasanuddin yang memang sudah berubah ke jalan kota, namun untuk melakukan pemungutan retrebusi parkir di jalan tersebut, perlu perwako mengenai status jalan itu,”sebutnya.

Selain itu dikatakannya, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai pengelola parkir, bahwa pihak nya tetap akan memakai rekanan, untuk menghindari terjadinya bentrok atau keributan di lapangan. “Tentunya kami pasti akan menseleksi dengan ketat. Begitu pula dengan para juru parkir yang akan kita seleksi dengan ketat,”tuturnya.

Apalagi untuk pengela parkir harus memiliki badan hukum, saat ini pihaknya belum menentukan siapa saja yang menjadi Pengelola parkir. “Sudah ada 38 hingga 39 pengelola yang mengajukan kepada kami, namun belum ditetapkan, banyak ajuan mereka mengelola perjalan, padahal kita sudah tetap setiap jalan ada beberapa zona,”tuturnya.

Sementara itu, Kasidatun Kejari Dumai, Joni mengingat agar penetapan zona disatukan zona potensi parkirnya jika lebih dari 200 juta harus melalui mekanisme lelang. “Kalau tidak, maka masuk ke dalam tindK pidana korupsi, selain Tidak boleh memperkerjakan anak dibawah umur. Dalam hal pelaksanaan masalah penyetoran wajib dan mutlak dalam waktu 1×24 jam, jika tidak akan menjadi temuan oleh BPK,”tuturnya.

Terakhir KBO Satlantas Polres Dumai, Iptu Nurahim mengatakan nantinya pengelola parkir Harus kemampuan juru lalulintas. “Harus bertanggung jawab atas kehilangan sepeda motor, jangan sampai terjadi kemacetan serta memarkirkan kendaraan sebanyak dua ruas,”tutupnya.(ckn/tnc)

Related posts

Penerimaan Siswa Baru Serentak 3 Juli

Celahkotanews

Jika abang Meninggal Kebumikan Abang Di Dumai,Pesan Sertu Bayu

Celahkotanews

Ibu Aidil, Lena Marlina meneteskan air mata,Balik ke Dumai dan Harus Minum Susu Khusus, Begini Kondisi Aidil Bocah Gizi Buruk

Celahkotanews

Leave a Comment