Berita Terbaru Lingkungan

Dishub Dumai dan Tim Yustisi Tangkal Parkir Dengan Spanduk

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Persoalan retribusi parkir masih menjadi perbincangan hangat,kenapa tidak hingga kini PAD dari retribusi parkir masih jauh dari harapan.

Setakat inipula belum adanya kejelasan terkait tentang Pendaoatan Asli Daerah (PAD)dari sektir parkir Kini tim yustisi memasang spanduk berula himbauan dan sosialisasi yang di mulai dari tanggal 30 april 2018 hingga batas waktu yang belum di tentukan.

Ada empat poin penyampaian melalui spanduk yang terpasang salahsatunya berbunyi”Dinas Perhubungan sedang melakukan survei untuk menghitung potensi PAD ”

Johanes Tetelepta Anggota Jomisi III DPRD Kota Dumai melalui Pesan What Shap menyampaikan.Proyeksi Pendapatan terhadap retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum dengan realita membuktikan ekspetasi yang tidak sesuai dengan harapan dalam menunjang pendapatan asli daerah.

“Kita lihat di tahun 2017, hanya pada posisi pencapaian 1.37%, dari target Rp. 1.350.000.000 hanya mendapat Rp. 18.510.000. Pada saat ini pun Dishub belum mampu memberikan sesuatu progres yang mumpuni terhadap retribusi ini. Begitu juga dengan pajak parkir yang ditargetkan Rp. 750.000.000 hanya dapat Rp. 37.500.000 atau setara dengan 5%. Ini salah satu dari sekian banyak faktor yang menyebabkan kita harus merubah proyeksi Pendapatan daerah kita pada RPJMD.”jelas Johanes

Selain itu pula johanes tetelepta juga mengatakan.

“Ini menjadi perhatian DPRD Semenjak 2015 lalu,sekian kali juga DPRD telah memberikan rekomendasi dan memediasi tapi sampai hari ini belum ada perubahan yang signifikan.Pola ini tentu kalau dibiarkan akan mempengaruhi kemampuan daerah dalam melaksanakan pembangunan.”kata Johanes

Anggota DPRD yang selalu dekat dengan warga ini juga menyampaikan ada sesuatubyang tidak berjalan?

” Ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,dan kuncinya ada pada instrumen pelaksana di dishub dan proyeksi pendapatan mengalami stag dan pergeseran sehingga apa yang menjadi sasaran tidak tercapai.”ujar Johanes

Sementara itu Kepala Dimas perhubungan Kota Dumai di konfirmasi celahkotanews.com sebagai perimbangan melalui sambungan telpon dan pesan singkt (WA) hingga berita ini ditayangkan tidak memberikan jawaban satu patahkata pun.(ckn)

Penulis : Khairul iwan
Editor : Joeyibas

 

 

Related posts

APBD Dumai 2016 Depisit 10 Miliar

Celahkotanews

Ketua DPC Partai Gerindra Angkat Bicara Terkai Aksi Mahasiwa Dumai

Celahkotanews

AJI Nilai Ada Tiga Sinyal Jokowi Ingin Belenggu Kebebasan Berpendapat dan Kebebasan Pers

Celahkotanews

Leave a Comment