Berita Terbaru Maritim

Direktur KPLP Tinjau Pelabuhan Penumpang Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Perhubungan Laut Kementerian Perhubunan RI , Junaidi melakukan kunjungan sekaligus peninjauan Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Pelindo I Jalan Datuk laksemana serta Pelabuhan Rol On Rol Off (RO-RO) jalan lingkar Wan amir Kelurahan pangkalan Sesau Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

“Peninjauan yang dilakukan ini untuk memastikan semua rencana operasi dan kesiapan semua pihak pada Natal dan Tahun berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya di, Rabu. (02/01/19) Kemarin

Ia yang ditemani Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai Sanggam Serta di dampingi sejumlah pejebat di lingkungan KSOP Dumai meninjau secara langsuang.

“Saya melihat Nataru berjalan baik di lapangan. Kemudian saya liat di kapal juga sudah bagus,” kata Junaidi

Junaidi juga menambahkan bahwa adanya peningkatan dari volumen penumpang saat ini di Dumai namum sudah terkendali dan tertangani dengan baik.

“Di sini seluruh pemangku kepentingan saat ini sudah sangat kompak. Buktinya tidak ada kejadian yang menonjol atau di luar keinginan kita bersama,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat dalam melakukan perjalanan untuk memperhatikan rambu – rambu dan ketentuan yang ada. Sehingga setiap perjalanan dapat aman dan selamat sampai tujuan.

“Untuk keamanan dan keselamatan penumpang tidak terlepas dari peran masyarakat itu sendiri. Keselamtan bukan hanya tugas regulator dan operator namus semua pihak,” jelasnya

Sementara itu Junaidi saat di tanya awak media terkait pelayanan RO- RO Dumai – Rupat yang hanya di layani satu kapal dan terjadi antrian yang cukup lama mengaku belum mengetahui hal tersebut.

” Kita belum tahu pagi besok kita akan kesana dan melihat langsung,”ujarnya

Mementara itu Sangam Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan KSOP) Dumai mengatakan terkait Pelayanan RO-RO yang hanya dilayani satu kapal karena KMP Kakap izin trayek belum di perpanjang.

“Kan itu semua Provinsi dan biasalah awal tahun dan akhir tahun Perpanjangan kontrak,” kata Sangam

Selain itu terkait regulasi pengawasan dari KSOP Dumai untuk Nataru Sangam menjelaskan.

“Kalau memang sekarang hanya ada satu kapal (Roro) kita akan perpanjang jamnya,untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kita tambah jamnya,”tutup sangam. (ckn)

Editor : Joeyibas
Foto : dok.ckn

 

Related posts

UMK Dumai 2016 Tak Berjalan Mulus”Ditinjau Ulang” Mati Kito…!

Celahkotanews

Awasi Anak Selama Liburan Ramadhan

Celahkotanews

Tak Sengaja Membakar, Petani Ini Diamankan Polisi

Celahkotanews

Leave a Comment