Berita Terbaru Lingkungan

Diprediksi Lonjakan Penumpang Terjadi Pada H-7

CelahkotaNEWS.com || Dumai -Memasuki minggu ke tiga di Bulan Ramadhan 1439 H. Belum terlihat lonjakan jumlah penumpang yang signifikan di pelabuhan penumpang PT Pelindo 1 (Persero) cabang Dumai.

PT. Pelindo I (Persero) Cabang Dumai  memprediksikan pada H-7 lonjakan penumpang akan terjadi, seperti dengan pengalaman sebelum. Masyarakat yang akan melakukan akitivitas mudik berlangsung pada tujuh hari sebelum lebaran.

Berdasarkan koordinasi dengan beberapa stakeholder, dipredikasi lonjakan penumpang akan terjadi mulai H-7 lebaran.

“Hasil koordinasi kita, dengan sejumlah instansi seperti KSOP, Dishub dan beberapa lainnya, peningkatan penumpang akan terjadi H-7,” ujarnya, Manager Umum PT. Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, Agus Lianto

Untuk tetap memberikan pelayanan mudik lanjutnya menjelaskan, pengelolaan wilayah pelabuhan akan diperketat. Bahkan seluruh instansi terkait telah melaksanakan apel persiapan arus mudik tahun 2018.

Namun demikian lebih lanjut disampaikan Agus, bahwa saat ini pihaknya dan instansi terkait berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang melakukan pelaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang dengan berbagai persiapan yang matang.

Dikatakannya, pada 1 juni akan dibentukan posko pelayanan dan pengamanan mudik lebaran tahun 2018. Dimana nantinya, setiap instansi terkait akan menurunkan personilnya pada posko tersebut.

“Meski demikian, saat ini kondisi pelabuhan penumpang masih normal seperti biasa, belum ada peningkatan penumpang yang signifikan,” tutupnya.(ry)

Editor : Joeyibas

 

Related posts

Semenjak Di Tinggal Pedagang,Pasar Kelakap Tujuh Tak Terurus

Celahkotanews

Pelindo I Dumai Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional 2017

Celahkotanews

Begini Caranya Bisa Melek Tanpa Kopi

Celahkotanews

Leave a Comment