Berita Terbaru Ekonomi

Dinsos Deadline Lurah Hingga 2 Juni,Data Raskin Kembali diVerifikasi

2017-05-26_15-06-06

Celahkotanews.com || Dumai – Data penerima beras bagi warga miskin (raskin) di Kota Dumai dinilai masih  tidak valid karena banyak warga kurang mampu yang tidak terkover, sehingga tidak menerima jatah dari pemerintah dengan harga subsidi tersebut.

PLT Kadinsos Bambang mengatakan tahun 2017 ini jumlah penerima raskin diDumai memang mengalami penggurangan dimana tahun sebelumnya 9.423 RTSM sekarang menjadi 8.481  RTSM jadi selisih atau berkurang capai 942 RTSM.

Kata dia ,data terbaru  ini berasal dari  Kementrian jadi wajar saja bila data tersebut  tidak tepat sasaran.Olehkarena itu Dinsos sudah meminta seluruh Kelurahan agar memverifikasi  kembali data penerima raskin dengan catatan jumlah harus sama. Artinya RTSM yang dinilai  tidak layak menerima  diganti dengan yang layak menerima raskin.

” Belum lama ini Dinsos telah rapat dengan  lurah , camat bahkan rt terkait perubahan data raskin ini. Dinsos meminta serta memberi waktu kelurahan  untuk memverifikasi data raskin  dengan tegang waktu  paling lambat  2 Juni mendatang sudah diserahkan keDinas Sosial,” ujar Bambang.

Untuk  proses verifikasi , Bambang menyarankan agar  Kelurahan menggelar musyawarah  Kelurahan yang melibatkan RT dan pihak terkait lainnya, karena mereka yang lebih mengetahui kondisi warga.

Apalagi terkait data ini memang sensitif atau sulit untuk dirubah sebab banyak masyarakat yang merasa mampu tetapi mengaku tidak mampu sehingga mereka tidak terima jika namanya dihilangkan atau diganti. Olehkarena itu diharapkan data penerima raskin benar benar valid atau tepat sasaran.

Karena setelah proses verifikasi di terima Dinsos,insyallah  Raskin Triwulan pertama ( Januari- Maret) akan segera disalurkan ke masing-masing kelurahan mengingat alokasi dana untuk itu sudah tersedia.

” Ya seperti biasa masing masing RTSM menerima 15 kg beras / bulan secara gratis.”Tutupnya (Pie)

Related posts

Menunggu Kau Kembali,Hidup Di Rantau,

Celahkotanews

Rampok Specialis Pecah Kaca Mobil Marak Di Dumai

Celahkotanews

PSMTI Dumai  Salurkan Sembako Kepada 50 Kepala keluraga Tionghua Kurang Mampu

Celahkotanews

Leave a Comment