Berita Terbaru Lingkungan

Dinas PU Dumai lelang Kegiatan fisik Peningkatan Jalan HR Soebrantas Rp9,3 M

1 copy
Foto hanya ilustrsi jalan

Celahkotanews.com || Dumai – Dinas Pekerjaan umum Kota Dumai kembali melelang kegiatan fisik peningkatan Jalan HR Soebrantas dengan anggaran Rp9,3 miliar karena kondisi masuk dalam kategori rusak parah yang berada di pusat kota.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Dumai Nur Istiqlal, Selasa, menyebutkan, proyek perbaikan akses utama ke komplek perkantoran terpadu Pemkot Dumai ini masih dalam tahap pembukaan dokumen penawaran, evaluasi penawaran dan evaluasi dokumen kualifikasi.

“Jalan ini tergolong rusak parah dan berada di pusat kota serta akses ke perkantoran karena itu direncanakan kegiatan peningkatan dengan pembetonan atau rigid,” kata Nur Istiqlal.

Dikatakan, kegiatan fisik yang masih dalam proses pelelangan secara elektronik oleh unit layanan pengadaan (ULP) Pemkot Dumai ini direncanakan pelaksanaan bersumber pada anggaran perubahan tahun 2016.

Peningkatan jalan ini, lanjut dia, bukan lanjutan dari proyek sebelumnya yang pernah dilaksanakan Pemkot Dumai pada 2012 silam, melainkan karena sudah mendesak agar diperbaiki guna mendukung akses masyarakat dalam kota.

“Ini proyek baru dan bukan lanjutan karena peningkatan jalan sudah harus dilakukan mengingat untuk kepentingan kelancaran akses masyarakat di perkotaan,” terangnya.

Diketahui, perbaikan Jalan HR Subrantas sebelumnya pernah dilaksanakan Pemkot Dumai pada tahun 2012 lama namun bermasalah hukum dan merugikan keuangan negara sekitar Rp2,9 miliar dengan empat tersangka.

Pada 2016 ini, DPU Dumai juga melaksanakan kegiatan fisik peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan dalam kota dengan anggaran besar, seperti overlay di tiga ruas jalan utama total Rp8,6 miliar dan pembangunan jembatan total Rp16,9 miliar.

Adapun tiga proyek overlay yang ditender secara elektronik oleh pemerintah daerah, yaitu, lanjutan di Jalan Diponegoro senilai Rp1,7 miliar, lanjutan Jalan Bintan Rp2,4 miliar dan Jalan Ahmad Yani Rp4,5 miliar.

Sedangkan untuk tiga proyek jembatan, ialah, lanjutan pembangunan Jembatan Suka Damai Rp13,9 miliar, lanjutan Jembatan Parit Bugis Rp1 miliar dan Jembatan Takaul senilai Rp2 miliar.(red/Antarariau.com)

 

 

Related posts

Silent Stroke Bisa Hadir tanpa diketahui

Ckn

Karyawan Terlibat Pencurian dengan Nilai Rp1,3 Miliar Ditangkap

Celahkotanews

Pemko dan Chevron Duduk Semeja,Bahas Hibah dan Tanah Konsesi

Celahkotanews

Leave a Comment