Berita Terbaru Ekonomi

Dijadwalkan Mentan RI Hadir di Panen Raya Padi Kuala Kampar 

2017-02-06_12-39-22
Ilustrasi

Calahkotanews.com || PELALAWAN – Jika sebelumnya Menteri Pertanian (Menteri) RI Amran Sulaiman dijadwalkan akan menghadiri panen raya padi berlokasi di Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu 18 Februari 2017 mendatang, info terakhir yang didapat jadwal kedatangan Mentan RI dimajukan satu hari yakni Jumat (17/2/2017).

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pelalawan HM.Harris, baru – baru ini, pada awak media. Menurutnya, memang hasil koordinasi terbaru bahwa kedatangan Mentan RI akan dimajukan sehari dari tanggal 18 Februari menjadi 17 Februari 2017.

“Jadi kedatangan Mentan RI dimulai pada Kamis 16 Februari ke Pekanbaru. Selanjutnya pada esoknya akan menuju Kuala Kampar dengan menggunakan helikopter,” papar Bupati.

Tentunya, harap Bupati, dengan kedatangan Mentan RI secara langsung ke lokasi panen raya padi di Kuala Kampar dapat memberikan dampak dan solusi dalam pengembangan pengolahan padi masyarakat. Termasuk juga soal pemasarannya.

“Memang, awalnya kita berharap Mentan RI bersama Menteri Koperasi yang datang sehingga akan nampak sistem pemasaran ke depannya. Namun tidak ada masalah yang jelas ini awal untuk kita lebih serius dalam pengembangan pertanian terutama padi,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Holtikultura Kabupaten Pelalawan Ir Syahfalevi,M.Si mengatakan bahwa ‎luasan lahan yang akan dipanen seluas 5000 hektar. Untuk varietas padi yang akan ditanam berbagai macam ada ‎padi batang, cekau, karya dan lainnya. Sedangkan persiapan kedatangan Mentan RI dan acara sedang dimatangkan.

“Kita berharap tidak ada kendala pada hari H-nya nanti yang memang dijadwalkan pada Jumat 17 Februari 2017 mendatang,” tukasnya.(Hrc)

Related posts

Polres Dumai Gagalkan Transasksi Sabu Jaringan Antar Provinsi

Celahkotanews

Pasar Buah Modern dan tradisional Menuju Pasar buah wisata

Celahkotanews

Kadishub Dumai Adu Mulut Dengan Deputi GM Pelindo I 

Celahkotanews

Leave a Comment