oleh

Dihantam Ombak Lima Nelayan Terombang Ambing Ditangah Laut

CelahkotaNews.com || Dumai – Tim Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai membantu upaya evakuasi lima nelayan asal Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (3/1/2018).

Lima nelayan itu dievakuasi dari Kapal Tramontana Panama. Proses evakuasi berlangsung di Perairan Rupat Utara.

Dari informasi yang dioroleh kelima nelayan tersebut dalam kondisi sehat saat evakuasi. Mereka adalah Sumarli (45), Helmi (43), Aldian (21), Budi Romansa (32) dan Budi Irwansyah (40).

Pihak Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai langsung membawa kelima nelayan ke RSUD Dumai untuk memperoleh perawatan medis.

“Kondisi kelima nelayan sehat. Kami langsung membawa mereka ke rumah sakit,” papar Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai, Leni Tadik dilansir dari halaman Tribunpekanbaru.com, Rabu siang.

Para nelayan asal Tanjung Balai Asahan berangkat dari kampungnya pada, Sabtu (30/12/2017) malam.

Kapal untuk melaut dan menangkap Ikan boco. Kapal tersebut terhempas ombak dan karam di Perairan Tanjung Balai Asahan, Minggu (31/12/2017) malam.

Posisi para nelayan kala itu tidak jauh dari Selat Malaka. Mereka sempat terombang ambing di laut hingga akhirnya Kapal Tramontana Panama membantu para nelayan, Selasa (2/1/2018) kemarin.

Rencananya para nelayan akan segera kembali ke kampung asalnya.(*)

Foto : Dok.Lenitadika

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.