Berita Terbaru Ekonomi

Di Jadwalkan Walikota Dumai Akan Resmikan Batching Plan BUMD.PT.Pembangunan Dumai Besok

2016-09-29_16-48-31
Walikota Dumai Di Dampingi Direktur BUMD.Pembangunan Dumai Saat Melakukan Penijauan Pembangunan Beberapa waktu Lalu

CELAHKOTANEWS.COM || DUMAI – Jika tidak ada halangan, Jumat (30/9) pabrik Ready Mix dan Batching Plant milik BUMD PT Pembangunan Dumai diresmikan oleh walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi.

Pabrik ready mix dan batching plant yang dibangun diatas lahan seluas 1,2 Hektar sudah menggunakan peralatan canggih dan mampu menghasilkan 60 kubik ready mix perjam atau sekitar 600 kubik sehari.  Selain itu, pabrik ready mix dan batching plant mampu menyumbangkan Pendapattan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 8 Milyar pertahun.

Hal itu disampaikan Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai, Benedy Boiman didampingi Sekretaris Annora Arsan Kamis (29/9).

Dijelaskannya, pembangunan pabrik ready mix dan batching plant dilakukan setelah disahkannya Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang penyertaan modal. Dimana Pemko Dumai mengalokasikan dana untuk penyertaan modal sebesar 28 Milyar sebagai modal usaha pabrik ready mix dan batching plant BUMD PT Pembangunan Dumai.

“ Batching plant dibangun di Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, pembangunannya menelan biaya sebesar Rp 22 Milyar. Dana itu untuk pembebasan lahan 1,2 Hektar Rp 1,8 Milyar sisanya untuk membeli peralatan operasional seperti 7 unit mobil molen, alat mixer, silo, pembangunan kantor, labor dan fasilitas pendukung lainnya.” Kata Benedi Boiman

Sebelum melakukan pengajuan pentertaan modal, tambahnya, kami dari BUMD telah melakukan kajian ilmiah melibatkan pihak pihak yang berkompeten, melalui kajian ilmiah itu kami mengajukan proposal penyertaan modal, Alhamdulillah Pemko Dumai dan DPRD Kota Dumai menyetujuinya. Lalu mengalokaikan dana penyertaan modal sebesar Rp 28 Milyar. Terangnya

Untuk mendukung kegiatan ini, kami telah menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan dan kontraktor yang ada di Kota Dumai. Bahkan kami siap bersaing secara sehat tanpa harus ada campur tangan Pemerintah Kota Dumai maupun DPRD Dumai.

“Hal ini kami lakukan untuk menunjukkan bahwa BUMD PT Pembangunan Dumai mampu dan siap bersaing secara sehat.”Ujar Boneidi

Selain itu juga untuk bahan baku, pihak BUMD pembagunan dumai menggunakan semen padang yang kualitasnya sudah sangat terkenal dan tidak diragukan lagi, bahkan pihqka BUMD sudah menandatangani kontrak kerjasama antara BUMD dengan anak perusahaan semen padang di Kota Dumai untuk mensuplai kebutuhan semen.

Terkait dengan dengan peresmian pengopersian Batching plan dapat berjalan lancar,selain itu juga boernaidi mengucapakan apresiasi atas dukungan pemerintah kota dumai dan pihak legislatif (DPRD) Kota Dumai.(Ckn)

 

Related posts

Polresta Pekanbaru Qurban 12 Sapi,2 Kambing

Celahkotanews

Meski Gratis ,Permintaan Rehabilitasi Pecandu Narkoba Masih Minim

Celahkotanews

Ini Alasannya,Pemprov Riau Tolak Evaluasi APBD-P 2018 Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment