Berita Terbaru pemerintahan

Dengan Non Tunai, Marjoko Klaim Layanan Bapenda ‘ Zero Coruption ‘

CelahkotaNews ||DUMAI-Mengantisipasi  Kebocoran  Pendapatan Asli Daerah ( PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai ternyata  sudah menerapkan pelayanan  dengan transaksi secara  non tunai.
Upaya, peralihan transaksi ke nontunai sudah  dilakukan Bapenda secara bertahap dalam setiap pelayanan yang ada.Seperti disampaikan  Kepala Bapenda Dumai Marjoko Santoso, transaksi penerimaan dan pengeluaran daerah sudah wajib dilakukan secara nontunai .
Tidak hanya itu  seluruh pelayanan  pembayaran  pajak apapun dibapenda sudah menggunakan  Non tunai tersistem secara Online.Adapun jenis transaksi yang kami layani, semuanya sudah non tunai.
Seperti pembayaran pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame dan pajak penerangan jalan.Ada juga pajak parkir, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, PBB serta Bea Peroleh Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).
Dengan pelayanan  yang tersistem secara online dan non tunai ini ,  Marjoko menjamin tidak ada celah petugas kita untuk melakukan  Korupsi dan terjadinya  kebocoran  PAD . ” Semua sudah online, dan pembayaran non tunai  jadi petugas kita tidak ada celah untuk bermain.” tegasnya sembari memastikan  pelayanan  dibapenda ‘  Zero Coruption ‘
Terkecuali pembayaran  atau kepengurusan  dilakukan diluar kantor oleh petugas dan itu berdasarkan  permintaan  masyarakat  sendiri.
Maka itu Marjoko mengimbau  agar masyarakat  mendatangi kantor bapenda dalam kepengurusan apapun jangan melalui calo,  apalagi pelayanan  kita tidak butuh waktu lama kurang  satu jam saja selesai mulai dari daftar hingga pembayaran.
“Jangan pakai jasa calo dan jangan terlambat bayar pajak tepat waktu agar tak kena denda terlambatan,” terangnya.(die)
Penulis : Diee
Editor : Joyebas

Related posts

3 Langkah Menjaga Kesetiaan dalam Hubungan Pernikahan

Celahkotanews

2 Dua Daerah Belum Siap menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Celahkotanews

Diduga tak Miliki izin,Penanaman Pipa Transmisi Gas Dihentikan Paksa

Celahkotanews

Leave a Comment