Berita Terbaru Ekonomi

DBH Menurun Berdampak Pada APBD,Pemko Dumai  Ajak Perusahan Berpartisipasi

images-22

Celahkotanews.com || Dumai – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengajak seluruh perusahaan yang ada di daerahnya berpartisipasi membangun daerah mengingat kondisi perekonomian dan dana bagi hasil (DBH) Migas menurun di 2017.

“DBH Migas dipastikan menurun akibat merosotnya minyak dunia dan APBD diprediksi hanya Rp 987,454 miliar pada 2017 mendatang,” ajak Wawako Dumai.

Seiring menurunnya dana bagi hasil sektor migas dan dana perimbangan yang berimbas kepada APBD, kata dia, perusahaan juga bisa membantu fasilitas pendidikan seperti sekolah dan sarana olahraga.

“Keberadaan perusahaan di Kota Dumai tentu ada kontribusi bagi masyarakat, bagik berupa hibah atau bantuan lewat Corporate Social Responsibility (CSR),” kata politisi Partai Demokrat ini.

Kata dia, kontribusi untuk masyarakat bisa diperlihatkan dengan memberi kesempatan warga tempatan Dumai bekerja di perusahaan yang ada sebagai prioritas.

“Perusahaan diharap kearifan lokal agar dapat mempersiapkan ruang bagi anak tempatan, sehingga mereka tidak lagi menjadi penonton di daerah sendii,” ujarnya.

Disamping memberi ruang prioritas bekerja, perusahaan juga bisa berpartisipasi dengan cara mendukung anak tempatan melalui permodalan usaha untuk membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Masyarakat tempatan bisa diberdayakan membuka UMKM dan diharapkan hal ini bisa disikapi dengan bijak oleh perusahaan,” harap dia.(C1)

Related posts

Dongkrak PAD,Pemko Dumai Mulai Serius Kembangkan Wisata Bahari 

Celahkotanews

Pembangunan Rokan Hilir Semakin Meningkat Dan Indah

Celahkotanews

Mau Tahu Tip Tetap Bugar Selama Ramadhan

Celahkotanews

Leave a Comment