Berita Terbaru Lingkungan

Data Penduduk Miskin  Bertambah Hingga 15 Ribu

kadis-sosial-dumai2

Celahkotanews.com || Dumai – Pemerintah Kota Dumai melalui Kepala Dinas Sosial, Chairuddin Adnan menyebutkan data Rumah Tangga Miskin (RTSM)  mengalami peningkatan dibandingkan data sebelumnya.

Berdasarkan data terbaru dari Kementrian diperkirakan ada sekitar 15 ribu penambahan  jumlah RTSM diDumai,sedangkan data lama hanya berjumlah 9.423 RTSM.

Menurut dia informasi tersebut belum dapat dipastikan  juga  sebab saat ini Dinsos tengah menunggu hasil verifikasi data terbaru yang akan digunakan tahun mendatang dari Kementrian Sosial.” Informasinya RTSM Dumak bertambah,namun kita belum menerima rinciannya dari Pusat  “.

Katanya, angka 15 ribu tersebut bisa jadi berasal dari usulan daerah  ke Menteri Sosial  belum lama ini. Jika data tersebut sudah pasti semua bentuk bantuan yang ditujukan kepada keluarga kurang mampu harus mengacu kepada keputusan menteri social.

Untuk diketahui sebelumnya dinsos bersama instansi terkait lainnya sudah melakukan validasi data penerima Raskin,data penerima bantuan iuran (PBI) JKN oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).Dilanjutkan verifikasi dan validasi data Pemutahiran Basis Data Terpadu (PBDT) oleh Badan Pusat Statistik.(Ckn /DP)

Related posts

Pemko Pekanbaru Pasang larangan Merokok Di rumah rakyat

Celahkotanews

Izin Beroperasi  KMP Swarna Dharma  Rupat – Dumai sudah diKeluarkan 

Celahkotanews

Bongkar Peralatan Kamar Mandi di Komplek Chevron, Dua Orang Maling Diserahkan ke Polisi

Celahkotanews

Leave a Comment