Hukrim

Dalam Balutan Handuk 1000 Butir Ekstasi Merek Kura – Kura Diamankan Polisi

Dumai – Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Dumai berhasil mengamankan 1000 butir Narkotika jenis Pil Ekstasi merk kura-kura pada Selasa (14/5/2109) sore sekitar pukul 15.00 WIB di atas Jembatan Sungai Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIk menjelaskan kronologi penangkapan yang berawal saat petugas menerima informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba. Petugas langsung melaksanakan penyelidikan dilapangan dan melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil travel tujuan Pekanbaru, mobil tersebut diketahui tengah membawa tersangka bersama barang bukti Pil Ekstasi.

Akhirnya petugas berhasil memberhentikan satu unit mobil travel di atas Jembatan Sungai Dumai, Bukit Jin. Kemudian memeriksa seluruh penumpang, dan mendapati seorang pria dengan membawa tas salempang berwarna hitam bermerk Head yang berisi satu paket besar Pil Ekstasi dibungkus dengan sehelai handuk berwarna merah maroon.

Diketahui tersangka berinisial F (36) warga Pekanbaru. Berdasarkan keterangan tersangka bahwa ia tiba di Kota Dumai pada hari Senin (13/5/2019) kemarin. Menginap satu malam di Kota Dumai, lalu keesokan pagi nya ia dihubungi oleh seseorang berinisial Y dan bertemu di jalan Gunung Bromo, Kelurahan Bumi Ayu lantas menyerahkan sebuah paket yang berisi barang bukti Narkotika.

Usai mendapatkan paket tersebut, pelaku langsung memesan mobil travel untuk berangkat menuju Pekanbaru dan melanjutkan perjalanan menuju Tembilahan.

“Berdasarkan keterangan tersangka, barang bukti ini akan dibawa ke Tembilahan,” jelas Kapolres.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Dumai, guna melanjutkan proses pengembangan kasus.

“Saat ini kita terus melakukan pengejaran terhadap pelaku berinisial Y guna melalukan pengembangan kasus,” pungkasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pelaku merupakan spesialis kurir barang haram tersebut, hal ini diketahui berdasarkan keterangan tersangka bahwa ia telah enam kali melakukan kegiatan ini. Namun baru pertama kali ini menjemput barang dari Kota Dumai. (SPR/INT)

Related posts

ABG 18 Tahun Di Tidur Pria Beristri Hingga Hamil 9 Bulan

Celahkotanews

Bayi 9 Bulan Hampir Menjadi Korban Penculikan Di Purnama Dumai

Celahkotanews

Nakal,Pedagang Nasi Remas Payudara Karyawati Swalayan

Celahkotanews

Leave a Comment