Berita Terbaru Hukrim

CPO ilegal marak di Sungai Dumai

136913_620
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai,Kota Dumai yang merupakan salah satu kota kawasan industri di kawasan pantai timur Sumatera,dengan dikelilingi berjuta hektar lahan pertanian sawit dan serta banyaknya pabrik -Pabrik pengolahan sawit seperti PKS,dari berbagai kabupaten /kota yang ada di propinsi Riau,hal ini pulalah yang membuat mata – Mata maria CPO semakin bergentayangan termasuk di kota dumai.
sejauh ini Sekitar 7 ton Crude Palm Oil (CPO) diduga ilegal sedang bongkar muat dari kapal ke dalam truk Colt Diesel, di bawah jembatan Sungai Dumai, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. Aksi mafia CPO ini sudah berulang kali terjadi. Tapi aparat terkesan tutup mata.

Jumat, 13 Nopember 2015, terjadi lagi aksi bongkar muat CPO ilegal di Sungai Dumai. Kali ini modus yang dilakukan oleh pelaku sama dengan pelaku sebelumnya.

Dimana, pelaku menyembunyikan CPO di dalam puluhan karung diatas kapal yang juga bermuatan CPO ilegal.

Puluhan karung CPO dan muatan CPO didalam kapal lalu dibongkar ke dalam truk Colt Diesel. Caranya dengan menggunakan jasa kuli panggul dan CPO diperkirakan sekitar 7 ton tersebut diangkut kedalam mobil tersebut.

Seorang pria inisial UA mengaku barang ilegal tersebut adalah miliknya. Ia bahkan sempat menawarkan sejumlah uang, tetapi ditolak oleh sejumlah awak media.

“Iya saya yang punya. Memangnya kenapa,” ujar UN sembari menyodorkan uang dalam genggamannya.

Karena ditolak pria tersebut menggerutu dan meninggalkan para awak media. Sementara, ada sejumlah oknum aparat disekitar lokasi bongkar CPO. Tapi mereka malah meninggalkan aktifitas ilegal itu.
Hal ini tentunya menjadi tanya besar,mengapa CPO yang di duga Ilegal tersebut Kerap Lolos Dari pantauan yang berkaitan.(one*1)

Related posts

Asap Kebakaran Hutan di Riau Sampai ke Malaysia

Celahkotanews

Sanksi Menunggu: Usai Libur Lebaran 1438H.ASN Dan Tenaga Honorer Wajib Masuk Kerja

Celahkotanews

Cuaca Ekstrem,Waspada Kebakaran Lahan dan Rumah 

Celahkotanews

Leave a Comment