Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan

CelahkotaNEWS.com|| DUMAI – Dipertengahan tahun 2018 sempena HUT Kota Dumai Melaksakan Serangkaian Kegiatan Salah satu Event Tahun Lomba Memancing dilaut Dumai.

Tidak mau ketinggalan Salah satu Club Mancing yang diberinam pada saat itu “Team Tali Air Fishing Club”yang di komandoi H.Amin latif dan dan para sahabat.

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Dengan menaiki Kapal yang bebobit besar diiringi dengan satu Soeedboat dengan kecepatan tinggi akhirnya para team “Tali Air” sampai pada Spot yang di tuju.

Dengan berbekal umpan Udang segar,anak ikan tembakol dan masih banyak umpan lainya yang telah dipersiapkan.

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Singkat cerita para pemancing mania dari Team tali air mulai melempar tali pancing kearah laut dengan harapan mata kail tersangkut ikan.

Tak lama berselang salah seorang pemancing sterike joran melenkung urang urat tangan keluar melayani permainan ikan dengan usaha yang kuat akhirnya seekor ikan BUNTAL berhasil di naikan.

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Senyum manis terpancar di raut wajah para pemancing di tambah lagi dengan turunya seorang pemancing romantis dengan joran berwarna PINKS.

Joran berwarna pink tidak kalah penting saat itu hampir Empat jam jiran tersebut juga belum turun,setelah diusut sang pemilik joran romantis tersebut berujar menunggu petuah.
“Sesuai petunjuk Joaran pink itubturun usai sholat zuhur begitu petujuk si empah,” ujar Pak Beben si empunya joran

Ternyata benar usai sholat zuhur tanoa disadari yang lain joran pink tersebut mulai menampakan aksinya tali teggang terjuntai keair namun hal yang tak terduga tejadi pada joran tersebut “hanya tali mata kalil danbtuntun yang menyentuh air sedangkan umpan tak terpasang,hahaha kerja pak ben sesuai petunjuk si embah. (Bepilin perut ketawa ).

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Mata hari bersinar cerah awan putih pun bernari di atas kepala namun sayang hembusan angin laut membuat mata pak amin menjadi terbuai tidur,tak berapa lama berselang sterike Sorak dan kerumunan para sahabat dengan penuh harapan joran yang menyerupai salah satu warna partai itu talinya tegang hati berdebar katrol terus digulung keringat terus membasahi jidat namun setelah berupaya akhirnya sang pemancing dengan tersenyum memperlihatkan plastik asoiiii yang tersangkut di mata kail.

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Tidak sampai disitu salah seorang yang lainya mulai gelisah sebut saja yang akrab dispa iyan…upan dikasi ikan pun tak makan namum hati pak iyan bertambah remuk melihat pemancing lainya yang hanya berjarak satu jengkal dari jorannya sterike tetup tangan yang gemurooooh TOY menaikan Ikan Senunggang seberat lebih kurang 1,8 Kg.

“Awas dikau Toy (dialeg Melayu) asik nak dikau ajo dengan matanyayang terbelalak dan diiringin tawa dan canda rekan-rekan yang lain,”hahaaa

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Hahahaaaaaa mata tertuju hanya pada joran TOY seolah pemancing yang satu ini menjadi idola sehingga membuat hat pak iyan tambah besungootttt tatkala pancingnya hanya menaikan ikan buntal..

waktu berlalu canda,tawa penuh kekeluargaan sebagai perekat tali silahtuhrahmi tetap terjalin erat,sebagai pelipurlara pak Amin latif sang master chef (ahli masak)dan ditemani dengan asisten cook Dwi wahyudi sang pengiling cabe akhirnya menyuguhkan satu hidangan masakan yang begitu lesat ” sambal teri jengkol “sebagai menu utama makan siang (lunch)

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Ditengah ayunana gelombang laut kapal besar bernari ceria mengiringi waktu yang begitu indah senyum kececut bang Tam dan bang amir seolah teribati dengan menikmati sambal jengkol goreng sang master cheef amin latif yang kala itu hanya bisa melihat namun tak bisa memeggang pancing’Kasian’ Sabar iyaa pak amin…

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan/Dok.jorankita

Namun kenangan manis itu seolah menjadi hiasan penghibur disaat terjalin silahtuhrahmi yang penuh kekeluargaan’mana Kamera besar kok tak di Shot.

“Karena histerisnya seorang jurnalis muda yg ikut dalam team tali air, lupa mengabadikan moment sejarah tersebut, kamera semi pro terparkir di deck kapal, dengan berbekal smart phone (telepone pintar )yang digenggaman jurnalis muda tersebut berupaya mengabadikan, namun sayangnya objek utama pertarungan sengit melumpuhkan liarnya ikan senunggang tidak terekam dengan baik, sehingga rekam jekak visual terhampakan,”Ujar Toy

Namnum dengan berbeda dengan Tedi chandra salah seorang pemancing pemula ‘Hahaha’yang serba kuning ini dari joran,katrol serta bulu hidung pun kuning serta ikan yang didapat pun berwarana Kuning (Buntal Pisang)

“Heran saya apakah karena joran kuning semua naik warna kuning hahahaa (canda tedi penuh warna) untung ado warna ping itu pun gantung mata kailnya hkieeee,” sindir Tedi

Dari pengalaman ini mungkin kita dapat memetik arti tali persaudaraan dengan bersilahtuhramhi dan rasa kemersamaan akan menyatukan kita dari keberagaman.

Karena,kebersamaan adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Entah itu kebersamaan dengan keluarga, teman, sahabat, pasangan ataupun yang lainnya. Dengan kebersamaan, kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu masalah. Kebersamaaan juga bisa untuk berbagi kebahagiaan dan kekonyolan bersama. Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita, kita bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya.(team jorankita)

Penulis : Khairul iwan

Editor : Joeyibas

Foto : Dok.jorankita/ckn

 

 

 

Related posts

Terhitung Maret-Desember 2016, Kejari Dumai Selamatkan Rp509 Juta Uang Negara

Celahkotanews

Drainase SSQ Akan di bongkar Rekanan, Kecewa Hasil kerja Tak Dibayar

Celahkotanews

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Lomba Anak Soleh dan Sholehah

Celahkotanews

Leave a Comment