Berita Terbaru Lingkungan

Bumi Tempat Kita Berpijak

celahkotaNEWS.com || Bumi kita yang indah ini sangat fenomenal dengan perubahan iklimnya dan global warningnya.Semua ada dengan kelimpahan sumber alamnya diberbagai wilayah baik benuanya, kepulauannya, lautan, sungai, danau dan lain sebagainya adalah di sini tempat kita berpijak. Alangkah bagusnya jika semua sumber daya alamnya bisadimanfaatkan dengan bijak, karena kerusakkan alam lah akibat bencana dan perubahan iklim yang merubah bumi menjadi semakin mengkuatirkan, baik akibat dari ulah tangan manusia maupun karena kondisi alamnya.

Kapan kita bisa menikmatinya, sekarang dengan dukungan kerja sama semua pihak, kita bisa menyelamatkan bumi tempat kita berpijak. Semua energi bisa memanfaatkan energi air, angin, laut darat,dan mataharinya.

Kita wajib bersyukur karena hidup di bumi khatulistiwa yang terhampar luas dengan iklim tropisnya, bisa memanfaatkan sumber alamnya dengan maksimal.Mari kita wujudkan sumber alamnya tanpa harus merusak lingkungannya, menjaga dengan bijak sehingga anak cucu kita masih bisa menikmatinya.

Seperti daerah lokasi perkebunan kelapa sawit yang membutuhkan lahan yang luas,terjadinya kebakaran hebat akibat membuka lahannya sangatlah mengganggu semua pihak, yang diuntungkan hanya sebagian kecil, bahkan dapat mengganggu ekosistem yang adaseperti burung, ular, serangga, gajah atau orang utannya dan masih banyak lainnya, yang bahkan bisa berakibat pemunahan ekosistem secara cepat.

Alangkah indahnya jika kita bisa memanfaatkan sumber lainnya seperti yaitu tanaman jarak sebagai sumber inovasi minyak bagi penduduk setempat terutama masyarakat untuk yang jauh dari tempat pengisian bahan bakar, dapat memanfaatkan alamnya untuk difungsikan sebagai perkebunan jarak, misalnya di saat musim kemarau saat ini, sangat sulit ditemukan jenis tanaman yang berbudi daya seperti ini.

Marilah masyarakat gunakan bahan bakar yang tepat guna melalui tanaman jaraknya yang lebih bersih, berenergi dan hemat.

Sumber:https://www.google.com/amp cleanairbluesky.wordpress.com/

 

 

Related posts

300 Pekerja Pertamina RU II Dumai Lakukan Longmarch Tolak Akuisisi Pertagas

Celahkotanews

Tukang Siomay Habisi Perawan anak Majikannya Di Dapur

Celahkotanews

Jangan Menunda Waktu,Kata Sederhana Yang Dapat Menentukan Masa Depan Anda

Celahkotanews

Leave a Comment