Berita Terbaru Ekonomi

Bulog Jamin Stok Beras Aman

CelahkotaNEWS.com || DUMAI —Persediaan beras untuk konsumsi masyarakat di Kota Dumai,dipastikan aman dan mencukupi untuk beberapa  bulan kedepan termasuk  saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

” Insyaallah Stok beras Aman terkendali  ,”Ujar Kepala Sub Divre Bulog Dumai Ir Rinaldi melalui Indra saat dikonfirmasi Celahkotanews.com,minggu (06/05) 

Kata dia,  stok  beras yang tersimpan di gudang Bulog  saat ini sebanyak 5.000  ton ,bakal ada penambahan .Kesiapan beras kita menghadapi bulan puasa dan idul fitri aman dan mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat Dumai. 
 
Sebab dalam waktu dekat akan masuk beras impor dari Thailand  sebanyak  10.000 Ton kegudang Bulog, besar kemungkinan  stok beras juga akan ada penambahan lagi.
Sementara untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya spekulan, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan dan pemantauan perkembangan pendistribusian beras bulog di tingkat penyalur atau pengecer. Sehingga penyaluran dan pendistribusian tepat sasaran kepada yang membutuhkan. 
 
Selain itu, Bulog  juga mengimbau masyarakat untuk tidak cemas dengan persediaan beras, terutama saat puasa dan lebaran nanti. 
Sedangkan  terkait penyaluran  Rastra alhamdulillah  untuk triwulan pertama sudah tuntas disalurkan  ke 33 kelurahan  , untuk bulan april dan mei mungkin akan disalurkan dalam waktu dekat ini.(die) 
Penulis : Devie
Editor : Joeyibas

Related posts

Dua Petak Rumah Kayu Terbakar,Satu Unit Sepeda Motor Ikut Terpanggang

Celahkotanews

Kegiatan Fasilitas Komunikasi Parpol Minim Peserta

Celahkotanews

Ketupat dan makna yang indah di hari lebaran

Celahkotanews

Leave a Comment