Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

BPOM Riau Ambil 22 Sample Makanan Di Pasar Ramadhan Dumai

logolicious_20170530_215617
Walikota Dumai H.Zulkifli As bersama Kepala BPOM Provinsi Riau Drs. Adrizal Apt mengambil sample makanan di pasar ramadhan Jalan Jendral sudirman, kota Dumai

Celahkotanews.com || – Pelaksanaan sidak atas jenis makanan yang dijual di pasar ramadhan kota Dumai, Selasa (30/05/2017) BPOM Provinsi Riau sedikitnya mengambil 22 jenis makanan dari dua lokasi yang berbeda.

Terlihat dilapangan, untuk pengambilan sample jenis makanan yang dilakukan oleh pihak BPOM yang didampingi Walikota Dumai saat ini berlangsung di pasar ramadhan yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

Kepala BPOM Provinsi Riau Drs Adrizal Apt saat dikonfirmasi celahkotanews.com usai sidak mengatakan, untuk sample yang dilakukan pengujian di pasar ramadahan jalan Jendral Sudirman pihaknya mengambil 15 jenis makanan.

“Untuk sample di pasar ramadhan jalam Jendral Sudirman kita mengambil 15 jenis makanan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Adrizal, setelah mengambil sample di pasar ramadhan jalan Jendral Sudirman pihaknya langsung melanjutkan pengambilan sample di pasar ramadhan Marlan Jaya.

“Saat kita berada di pasar ramadhan Marlan Jaya, tujuh jenis makanan yang kita ambil sample untuk dilakukan uji kelayakannya,” jelasnya.

Terakhir disampaikannya, pemeriksaan ini diambil tidak lain untuk menyakinkan makanan yang dijual tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Sebanyak 22 jenis makanan yang dijadikan sampel akan kita periksa di laboratorium milik Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Propinsi Riau,” pungkasnya. (Ckn)

 

Related posts

Selain Gangguan Ingatan, Bandar Narkoba yang Loncat dari Lantai 8 Aryaduta Terancam Lumpuh 90 Persen

Celahkotanews

Jalan Kelakap Tujuh Berlumpur

Celahkotanews

Gubri Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Riau Masih Baik

Celahkotanews

Leave a Comment