Berita Terbaru Politik

BPK RI Masuk Dumai, Kepala SKPD dilarang Keluar Kota

blue-modern-city-vector-illustration-236763M

Celahkotanews.com || Dumai – Kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak keluar kota dan mendukung proses audit keuangan pemerintah daerah tahun 2015 oleh tim BPK RI Perwakilan Riau.

Kesiapan tidak saja ditekankan untuk para kepala SKPD, juga kepada pejabat pembuat komitmen (PPK), pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan bendahara agar pemeriksaan oleh auditor BPK berjalan lancar dan tidak terkendala.

“Kepala SKPD Dumai mesti mendukung proses audit ini dan membantu mempersiapkan kelengkapan dokumen keuangan yang dibutuhkan selama proses berlangsung,” kata Wali Kota Dumai Zulkifli AS kemarin.

Menurut dia, pemeriksaan pendahuluan sudah dilakukan dan saat ini dilanjutkan dengan proses audit keuangan di seluruh SKPD secara lebih rinci dan sesuai laporan akhir dari setiap instansi.

Pemeriksaan keuangan yang dilakukan tim auditor, lanjut dia, akan melihat langsung sistem penggunaan anggaran daerah di SKPD yang ada, baik dari segi manajemen hingga administrasi.

“Kita berharap laporan keuangan pemerintah daerah tidak ada masalah dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemeriksa,” ungkapnya.

Wali Kota Dumai terpilih ini mengaku sebelumnya sudah melaporkan LKPJ tahun anggaran 2015 ke BPK RI dengan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah sebesar Rp965,3 miliar dari target setahun Rp1,092 triliun.

Pada 2015 lama, Pemkot Dumai hanya bisa merealisasikan target APBD sebesar 88,33 persen, ditambah pendapatan asli daerah mencapai Rp163,6 miliar atau 96,32 persen dari target Rp169,8 miliar.

Sebelum dimulai proses audit, Wali Kota Zulkifli AS bersama para kepala SKPD menggelar pertemuan tertutup dengan tim auditor BPK RI di ruang rapat media center komplek gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kamis (14/4/2016).(Ckn)

Related posts

Permudah UKM,PLN Pasang Stasiun PLU di Taman Bukit Gelanggang Dan Jaya Mukti

Celahkotanews

Kami Siap Menjadi Yang Lebih Baik’ Pengurus MPC PP Dumai dilantik

Ckn

Tarifnya Rp 3 Juta Perorang,Polda Riau Bongkar Prostitusi Online Gadis di Bawah Umur

Celahkotanews

Leave a Comment