Berita Terbaru Ekonomi

BPJS TK Dumai Sosialisasi Gerakan Peduli Perlindungan Pekerja Rentan

logolicious_20161206_222714
Walikota Dumai : Drs.zulkifli As Saat Memberikan Kata Sabutan

Celahkotanews.com || Dumai – Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kota Dumai memberikan sosialisasi baik terhadap perusahaan besar,perorangan dan masyarakat kota dumai untuk membantu tenaga kerja tidak mampu mendapatkan program Gerakan Nasional Lingkaran Perlindungan Pekerja Rentan.

Kegiatan sosialisasi yang di hadiri walikota Dumai zulkifli As,kepala dinas Disnakertrans amirudin,kepala cabang bank riau kepri,anton serta tamu undangan dan perwakilan perusahaan yang ada di kota dumai.(06/12/16

Program GN Lingkaran hadir untuk memperluas cakupan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja BPU di Indonesia yang merupakan pekerja rentan. Pekerja BPU adalah pekerja yang bertahan hidup hanya dengan penghasilan harian. Mereka mungkin tidak sanggup jika penghasilan hariannya harus disisihkan untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial.

logolicious_20161206_222809
Muhamad riadt Kepala cabang BPJS TK Dumai

Muhamad riadt Kepala cabang BPJS TK Dumai dalam sambutanya menyapaikan dari tiga Kabupaten Kota yang menjadi wilayah kerjanya seperti Kabupaten Kepulauan meranti,Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Madya Dumai dari tiga Kabupaten Kota tersebut terdapat 1.121 Perusahan yang terdaftar Di BPJS TK Cabang Dumai.

“Ada 1.121 Perusahan yang terdaftar baik sekala menengah Ketas maupun skala  menengah kebawah,dengan total tenaga kerja yang terdaftar 31.579 tenaga kerja,”ujar Muhamad riadt dalam sambutanya

Selain itu dengan Program GN Lingkaran ini menjadi sarana untuk menjamin pekerja BPU mendapatkan perlindungan jaminan sosial untuk mengantisipasi risiko sosial ekonomi yang bisa terjadi.

Kelompok ini memiliki risiko tinggi, karena tidak memiliki jaminan sosial, padahal sesuai Pasal 34 UUD 1945 negara menyelenggarakan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami mengajak semua pihak membantu pekerja rentan di lingkungannya untuk meminimalkan risiko sosial yang mungkin terjadi, dengan mengikuti program-program yang telah ada Di BPJS TK,”Himbau Muhamad riadt.

logolicious_20161206_222714
Zulkifli AS : Walikota Dumai

Sementara itu Walaikota Dumai Zulkifli As,Dalam sambutanya dalam sosialisasi gerakan peduli perlindungan pekerja rentan program BPJS TK menyapaikan.

Masih banyak hal yang perlu di perbaiki terkait pekerja,lapangam pekerjaan yang ada juga termasuk masalah penanganan keselamatan kerja.mengingat setiap pekerja berhak memperoleh  perli dungan  atas  keselamatan kerja.

“Gerakan Ini sangat penting bagi kita semua,hal ini tentunya pemerintah kota dumai sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif,” Kata Zul As

Selain itu melalui kegiatan tersebut pemerintah kota dumai berharap gerakan peduli perlindungan pekerja rentan ini dapat terus menjadikan masyarakat lebih baik.(infotorial)

 

Editor : ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Bongkar Peralatan Kamar Mandi di Komplek Chevron, Dua Orang Maling Diserahkan ke Polisi

Celahkotanews

Peringatan Hari Pahlawan Di Kota Dumai,Vetran Minta Lebih Di Perhatikan

Celahkotanews

Selaraskan RTRW Pertahanan Darat Dengan RTRW Pemerintah Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment