Berita Terbaru Lingkungan

BPBD Dumai Ingatkan Warga Berhati hati,Cuaca Panas Bisa Picu Kebakaran

2017-06-05_15-07-05
Ilustrasi / Net

Celahkotanews || DUMAI – Mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran  pemerintah kota Dumai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) mengingatkan agar warga jangan membakar sembarangan mengingat cuaca sangat panas beberapa hari ini.

Baik itu aksi pembakaran untuk membuka lahan, membakar sampah, tidak membuang puntung rokok sembarangan, serta tindakan lain yang bisa menimbulkan kebakaran lainnya,Kata Tengku Izmet Kepala BPBD Dumai

” Kondisi cuaca ekstrem yang panas sejak  beberapa hari  ini, tentu kita harus hati-hati. Jangan membakar sembarangan.” Terang Ismet

Maka dari itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan, tidak membakar sampah tanpa pengawasan, disamping itu jangan membuang puntung rokok sembarangan karena bisa mengakibatkan kebakaran.

Hal ini perlu disampaikannya guna mengingatkan masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan api. Pasalnya, kebakaran ditimbulkan dari tidak terkendalinya api, akibatnya kebakaran bisa meluas ke lahan atau tempat lainnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan karena sekecil apapun api dari rokok tersebut bisa menyulut kebakaran pada lahan yang sudah mengering.

“Kegiatan diluar rungan sekecil apapun yang bisa memicu kebakaran harus dihindari. Jangan sampai kabiasaan-kebiasaan membakar sampah berdampak pada kebakaran yang lebih besar,” tukasnya (pie)

Penulis : PIE

Editor : CKN

Related posts

Beruang Moncong Putih Masuk Rumah Warga Kampar

Celahkotanews

DPRD Dumai Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan PT.PGN Di Hotel

Celahkotanews

Gunakan Dana PBB,Pemko Dumai Taja Pelatihan Dini kerentanan Karlahut

Celahkotanews

Leave a Comment