Berita Terbaru Lingkungan

Bocah Dan Musibah kebakaran Hebat Di Bintan Dumai

iwan
Pasca kebakaran pemukiman di jalan Bintan

Celahkotanews.com || Dumai – Musibah kebakaran Kembali terjadi di kota dumai,sepanjang tahun 2016 ini kebakaran terhebat terjadi di jalan Bintan kelurahan Bintan kecamatan dumai kota.
Amukan sijago merah tiada ampun mengharuskan lebih kurang 33 unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk tersebut.
Kejadian kembaran yang diperkiraan sekitar pukul 01.00 wib,Jumat dini hari, dan api baru berhasil api dijinakan pukul 03.00 WIB.

“Tadi saya melihat kobaran api pertama kali muncul dari rumah tengah,” kata Jhon warga Bintan yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Diketahui usai kejadian bahwa pemilik rumah pak jibun, bahwa keberadaan api pada saat itu bermula dari pada bagian depan rumah Jibun.

“Kita gak tau penyebabnya, saya lihat api sudah besar, yang jelas rumah bagian depan pak Jibun sudah terbakar terlebih dahulu,” terangnya.

Dari pantaun dilapangan,33 rumah warga yang terbakar tersebut merupakan bangunan yang terbuat dari kayu, sehingga kobaran api sangat cepat membakar seluruh bangunan tersebut.

Tampak juga sekitar 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, dan satu unit mobil Damkar milik PT Cevron serta dibantu dua mobil suplay air dari BPBD Kota Dumai.

Hingga pukul 03.00 WIB api sudah bisa dikuasai oleh petugas Damkar gabungan yang dibantu dengan masyarakat setempat, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir Miliaran rupiah.
Sejauh itu pula sesuai pantau celahkotanews.com di lapangan sebanyak 150 jiwa saat ini di tampung di tenda.

Sisa kebakaran sendiri kini hanya tinggal puing yang menyisakan kenangan tersendiri bagi korban,rumah dimana sebagai istana bagi keluarga meraka pun telah menjadi abu,tak pelak seorang bocah hanya duduk tertunduk lesu di atas sisa kebakaran tersebut,denagn tatapan mata yang tidak percaya apa yang telah terjadi.(C1)

Laporan : Khairul iwan

 

Related posts

Pemkab Rohil Tetapkan Pelaksanaan MTQ XIV 29 juli 2017

Celahkotanews

Plindo I Dumai Sudah Melaksanakan Lelang Secara Terbuka

Celahkotanews

Dua Kali Diperkosa Hidup Siswi ini Hancur

Celahkotanews

Leave a Comment