Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

BKD Dumai,Ajukan Formasi 200 CPNS 2016

th(45)

Jangan Meleset Yong….!

Celahkotanews.com || Dumai – Kabar gembira bagi warga Dumai yang berniat menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS). Pasalnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) telah mengajukan usulan 200 kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 ke pemerintah pusat.
“Kebutuhan itu disesuaikan dengan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja.” kata Kepala BKD Dumai, Sepranef Syamsir kepada Dumai Pos.

Sekarang , BKD  tengah menyusun dokumen yang dibutuhkan agar kuota CPNS 2016 Kota Dumai disetujui oleh Pemerintah Pusat, sebab Dumai saat ini kekurangan pegawai. Kalau yang dibutuhkan adalah tenaga teknis, jenjang pendidikan mulai dari pendidikan SMU, D3 dan S1.
“Saat ini, kami tengah melengkapi dokumen yang dibutuhkan pemerintah pusat agar usulan kuota CPNS disetujui, mengingat kita masih kekurangan pegawai. Dari analisis yang kami lakukan saat ini, Pemko Dumai kekurangan sekitar 1.000 pegawai,” ungkapnya.
Salah satu syarat untuk mengajukan formasi CPNS 2016 ke Kementrian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) adalah anaslisis kebutuhan pegawai, BKD juga telah melengkapi proyeksi lima tahun kedepan terkait kebutuhan PNS dilingkungan pemerintah kota Dumai serta persyaratan lain yang diperlukan oleh Menpan dan RB.

Untuk itu, Sepranef berharap tahun 2016 Pemko Dumai mendapat kuota CPNS untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Agar usulan itu diterima, Supranef BKD terus melakukan koordinasi dengan menpan RB terkait formasi yang diajukan pemerintah untuk melakukan penerimaan CPNS di tahun 2016.

Bahkan BKD telah menyampaikan data keuangan terkait belanja Pegawai di APBD Kota Dumai sebagai bahan pertimbangan Menpan dan RB. Ia akan terus berupaya melakukan lobi ke Menpan dan RB agar mendapatkan formasi CPNS ditahun 2016.

”Semoga usulan kita berhasil yang pasti kita tetap berupaya karna memang Pemko Dumai masih membutuhkan PNS untuk ditempatkan diberbagai SKPD dilingkungan Pemko,” jelasnya.

Sejauh ini juga masyrakat berharap,kepada BKD kota dumai Dalam pengajuan promosi CPNS jangan sampai meleset halaman ini tuturkan hasan masyarakat Simpang tetap kota dumai.(ckn)

Related posts

Diduga Bandar Setengah Kilo Sabu Di Ringkus di Dari RoRo Dumai 

Celahkotanews

Verifikasi APBD Dumai 2017 Rp1,167 Triliun Tunggu Persetujuan Gubri

Celahkotanews

Makna Dan filosofi Seragam Sekolah

Celahkotanews

Leave a Comment