Berita Terbaru Olahraga

Berniat Ukir Prestasi Di PON XX 2020, Club Senopati Muaythai Dumai Dibentuk

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Kini olahraga yang berasal dari Thailand ini juga sudah merambah ke kota Dumai dan telah berdiri Club Senopati MuayThai di kota Dumai ini.

Club Dumai yang baru terbentuk merupakan cikal bakal akan membentuk Pengkot Muaythai Kota Dumai.

Muaythai adalah cabor prestasi yg perdana akan dipertandingkan di PON XX 2020 Papua. Muaythai sendiri sudah dipertandingkan di Sea Games di beberapa edisi sebelumnya.

Akhir tahun ini Dumai berniat mengirimkan atlit untuk mwngikuti Liganas ke 10 dan Kejurnas Muaythai.

Perintis terbentuknya Club Senopati Muaythai di Kota Dumai ini adalah “Harry setiawan” yang dibantu dan di dukung oleh Pelatih utama serta Ketua MuayThai Kabuaten Bengkalis “Oktovianes Sinyo Lesnussa” kepada PajohNEWS.com (celahkotanews group) mengatakan, cabang ini mulai eksis di Kota Dumai sejak sebulan lalu.

Saat ini jumlah anggota sudah mencapai 20 orang dan semua anggota memang di fokuskan pada tingkat pelajar, yang mana usia masih produktif untuk menjadikan mereka calon calon atlit berprestasi di Kota Dumai.

Beladiri MuayThai ini bisa di ikuti dari usia 5 tahun hingga 23 tahun untuk meraih prestasi dan saya mengkhusus untuk pelajar dari TK – SMA, selama prosesi latian tidak dipungut biaya (Gratis).

“Oleh karena itu kami dari Club Senopati MuayThai memberikan peluang dan kesempatan kepada adik adik yang berminant ingin bergabung bersama kami,”Kata Herry

Herry menambahkan ”Ke depan untuk pemantapan tekhnik MuayThai,kita dari Club Senopati Muaythai Dumai akan mengadakan kerjasama latihan rutin dengan Sasana Gayang MuayThai bengkalis dengan mengadakan latihan bersama maupun try out dan menjadikan ini sebagai ajang meningkatkan kemampuan latihan. Dan sore ini telah kita wujudkan program latihan bersama tersebut (12Mei2018),” ujar Harry.

Masih dakam kata Harry, bahwa MuayThai atau Thai Boxing disukai karena keunikannya berbeda dengan beladiri lainnya,tidak hanya beladiri semata,tapi juga dapat membakar kalori,kolestrol serta pembentukan tubuh.

“Olah raga beladiri Muaythai ini sangat cocok bagi yg ingin menurunkan berat badan maupun hanya sekedar menjaga kebugaran tubuh. Bisa diikuti siapa saja, pria-wanita, tua-muda atau bahkan anak kecil sekalipun,” tutupnya.(pjh)

Editor : Joeyibas
Foto : Dok.Pajohnews

Related posts

Dinas PU Dumai Obati Rasa Kecewa Warga Dengan Penimbunan Bes Di Jalan Budi Kemulian

Celahkotanews

Cegah KDRT kementerian PPPA luncurkan program pencegahan sejak dini.

Celahkotanews

Nama-nama Pendaki Korban Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Celahkotanews

Leave a Comment